Roy Keane Taksir Harga 4 Legenda Manchester United, Banderol Diri Sendiri Paling Murah

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 07 Okt 2019, 16:45 WIB
Roy Keane

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Roy Keane, mencoba meramal harga pemain-pemain legenda jika berada di bursa transfer saat ini. Inflasi yang terjadi beberapa tahun belakangaan menyebabkan biaya transfer melonjak tinggi.

Pada musim panas 2017 terjadi kenaikan harga paling gila yang pernah terjadi pada dunia sepak bola. Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG mencapai harga 198 juta pounds (Rp3,4 triliun).

Setelah Neymar, PSG juga memecahkan rekor transfer dengan menebus Kylian Mbappe. Biaya pembelian sang pemain mencapai 166 juta pounds (Rp2,8 triliun).

Transfer pemain dengan harga tinggi berlanjut pada bursa musim berikutnya. Pada musim panas 2018, Chelsea juga mengeluarkan kocek besar saat merekrut Kepa Arrizabalaga dari Athletico Madrid, senilai 71,6 juta pounds (Rp1,24 triliun). 

Roy Keane yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Irlandia, ikut angkat bicara mengenai biaya transfer pemain. Keane mengatakan harga rekan setimnya saat memperkuat Manchester United akan bernilai sangat mahal pada bursa transfer masa kini.

Rekan Roy Keane yang dimaksud antara lain: Ruud van Nistelrooy, David Beckham dan Ryan Giggs. Berapa banderol yang disematkan Keane untuk mantan rekan-rekannya itu dan juga dirinya sendiri? Berikut daftarnya seperti dilansir Sportbible, Senin (7/10/2019): 

2 of 2

Ryan Giggs Paling Mahal, Roy Keane Paling Murah

Ryan Giggs
2. Ryan Giggs - Kecepatannya menggiring bola serta akurasi umpan menjadi talenta istimewanya yang kerap diandalkan oleh Sir Alex. Meraih 13 gelar juara liga dari 963 penampilan dalam 24 musim merupakan sebuah catatan yang fenomenal.

Keane menilai harga Van Nistelroy dan Beckham sebesar 1 miliar pounds (Rp17,4 triliun) dan Ryan Giggs senilai 2 miliar pounds (Rp34,8 triliun). Sementara untuk harga dirinya sendiri, Keane mematok banderol cukup murah.

Roy Keane menghargai dirinya senilai 3,75 juta pounds (Rp65 miliar). Harga itu sama dengan harga yang dibayarkan Manchester United saat mendatangkan Brian Clough's dari Nottingham Forest pada 1993.

Lanjutkan Membaca ↓