Data dan Fakta Setelah Manchester United Keok dari Newcastle United

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Okt 2019, 17:30 WIB
Manchester United vs Newcastle

Bola.com, Newcastle - Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United pada laga pekan kedelapan Premier League, di St. James' Park, Minggu (6/10/2019). Hasil itu memperpanjang tren minor MU di liga.

Bermain di kandang lawan, The Red Devils menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut mencatatkan 68,6 persen penguasaan bola, berbanding 31,4 persen milk Newcastle.

Meski tampil dominan, Manchester United kesulitan membongkar pertahanan The Magpies. Tim Setan Merah hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 13 tembakan.

Di sisi lain, Newcastle United tampil efektif. Tim asuhan Steve Bruce itu melepaskan 12 tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Bahkan, satu dari dua tembakan on target yang diperoleh Newcastle berbuah menjadi gol. Bola hasil tembakan Matthew Longstaff pada menit ke-72 menghujam deras gawang MU yang dikawal David De Gea.

"Kami kecewa, tentu saja kami kecewa. Kami memang kekurangan beberapa pemain kunci, tetapi itu bukan alasan," ujar manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Para pemain bekerja keras, mereka berlari hingga kaus kaki terlepas, tetapi saat ini kami dalam posisi yang tidak biasa kami lakukan," lanjut legenda Manchester United itu. 

2 of 3

Belum Pernah Menang

Newcastle Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampak kecewa saat melawan Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (6/10). Newcastle menang 1-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Kekalahan ini membuat Manchester United belum pernah menang dalam tiga laga terakhir di Premier League 2019-2020. Selain menelan kekalahan dari Newcastle, MU juga takluk 0-2 dari West Ham United, dan ditahan 1-1 Arsenal.

Hasil tersebut membuat The Red Devils turun ke peringkat 12 klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan. Sementara itu, Newcastle United keluar dari zona merah dan menghuni posisi 16 dengan mengoleksi delapan poin.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah Manchester United menelan kekalahan dari Newcastle United:

3 of 3

Data dan Fakta

Newcastle Vs MU
Gelandang Newcastle, Allan Saint-Maximin, berusaha melewati kepungan pemain Manchester United pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (6/10). Newcastle menang 1-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

1. Manchester United hanya meraih sembilan poin dari delapan pertandingan di Premier League musim ini. Itu adalah poin terendah yang didapat MU dalam delapan pertandingan pertama di Liga Inggris, setelah terakhir kali terjadi pada musim 1989-1990 (8 poin).

2. Manchester United tidak pernah menang dalam delapan pertandingan tandang terakhir di Premier League (3 imbang; 5 kalah). Itu adalah catatan terpanjang MU tak pernah menang di markas lawan pada ajang Liga Inggris, terakhir kali terjadi pada September 1989 (11 laga).

3. Manchester United hanya meraih dua kemenangan dari 13 pertandingan terakhir di Premier League (5 imbang; 6 kalah).

4. Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan dalam sembilan laga tandang pertama sebagai manajer MU di semua kompetisi. Namun sejak saat itu, dia tidak memenangkan satupun dari 11 pertandingan tandang terakhir bersama The Red Devils (4 imbang; 7 kalah).

5. Matty Longstaff menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada laga debut di Premier League bersama Newcastle United (19 tahun dan 199 hari).

6. Matty Longstaff menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol kemenangan melawan MU di Premier Legaue, setelah Jermain Defoe (19 tahun 62 hari pada Desember 2001, bersama West Ham United).

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓