3 Catatan Penting Pasca Chelsea Membenamkan Southampton

Oleh Ario Yosia pada 07 Okt 2019, 20:00 WIB
Chelsea, N'Golo Kante

Bola.com, Jakarta - Chelsea meraih kemenangan penting saat bertamu ke kandang Southampton pada pekan kedelapan Premier League musim ini. Semalam, The Blues mengalahkan The Saints dengan skor 4-1 di Stadion St. Mary’s.

Chelsea membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Tammy Abraham yang memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi pada menit ke-17. Tujuh menit berselang, The Blues menggandakan keunggulan melalui sepakan Mason Mount setelah mendapatkan operan dari Willian.

Southampton mampu memperkecil margin skor melalui gol Danny Ings pada menit ke-30. Lima menit jelang paruh pertama laga berakhir, Chelsea semakin menjauh setelah N’Golo Kante mencetak gol. Paruh pertama berakhir 3-1 untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih dikuasai oleh tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Pada menit ke-89, The Blues menutup keunggulan setelah Michy Batshuayi melakukan sepakan datar dengan kaki kirinya. Skor 4-1 berakhir untuk keunggulan Chelsea.

Dengan hasil ini, Chelsea naik ke posisi lima klasemen Premier League dengan raihan 14 poin. Sementara itu, Southampton makin terbenam di papan bawah klasemen dengan raihan tujuh poin.

Pertandingan semalam menghadirkan beberapa fakta menarik untuk dipelajari. Berikut beberapa fakta menarik pascalaga Southampton lawan Chelsea yang disadur dari Squawka:

2 of 4

Rangkaian hasil positif Chelsea

Chelsea Vs Brighton & Hove Albion
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak oleh Jorginho ke gawang Brighton & Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/9). Chelsea menang 2-0. (AP/Frank Augstein)

Setelah mengalami kekalahan kontra Liverpool, Chelsea meraih empat kemenangan secara beruntun di semua ajang. Dalam empat laga terakhir, anak asuh Frank Lampard total sudah mencetak 15 gol dan hanya tiga kali kebobolan.

Kemenangan terbesar dalam empat laga terakhir tersaji saat Chelsea mencukur tamunya Grimsby Town dengan skor 7-1 di pentas Piala Liga.

Jika tren bagus ini dapat dipertahankan, bukan tidak mungkin Chelsea berada dalam jalur yang tepat untuk merebutkan satu slot di fase Grup Liga Champions musim depan.

 

3 of 4

Gawang The Blues tidak suci

Liverpool Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge
Bek Liverpool, Joel Matip berebut bola udara dengan bek Chelsea, Kurt Zouma selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London (22/9/2019). Liverpool menang tipis atas Chelsea 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Walau meraih kemenangan, Chelsea masih memiliki masalah pada lini pertahanan. Hal ini jelas terlihat karena Chelsea kembali kebobolan dari Southampton semalam. Tercatat dari 12 laga yang dilakoni musim ini, hanya sekali The Blues tidak kebobolan selama 90 menit penuh.

Clean Sheet satu-satunya terjadi saat Chelsea mengalahkan Brighton and Hove Albion dua gol tanpa balas. Chelsea rata-rata kebobolan 1,75 gol perlaganya. Hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi Frank Lampard agar gawang Chelsea kembali suci di pertandingan mendatang.

 

4 of 4

Danny Ings, pembobol tim Big Six

FOTO: Daniel James Cetak Gol, MU Gagal Kalahkan Southampton
Striker Southampton, Danny Ings, duel udara dengan bek Manchester United, Victor Lindelof, pada laga Premier League di Stadion St Mary's, Southampton, Sabtu (31/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AP/Mark Kerton)

Selain kekalahan, apa yang membuat tim Big Six takut? Salah satu yang membuat tim Big Six ketakutan adalah Danny Ings. Enam dari tujuh gol yang bomber Soton tersebut tercipta saat berhadapan dengan tim Big Six seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Chelsea. The Gunners menjadi favorit bagi Danny Ings. Ketika berhadapan dengan Arsenal, Danny Ings mencetak dua gol, terbanyak dibandingkan klub Big Six lainnya.

Sumber: Squawka

 

Lanjutkan Membaca ↓