Tottenham Hotspur Tidak Akan Berani Memecat Mauricio Pochettino

Oleh Ario Yosia pada 07 Okt 2019, 23:00 WIB
Liverpool, Tottenham Hotspur, Premier League

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur diyakini tidak akan memecat Mauricio Pochettino sekalipun klub belakangan meraih hasil minor di pentas Premier League dan Liga Champions.

Karier Pochettino di Spurs mencapai titik terendah sepekan terakhir. Timnya dipermak 7-2 dari Bayern Munchen di Liga Champions dan kalah 0-3 dari Brighton dan Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris beberapa hari berselang.

Tottenham yang selama lima musim terakhir selalu ada di zona big four Premier League kini tersudut di posisi 9 klasemen sementara. Margin poin mereka dengan Liverpool yang ada di posisi puncak, 13 poin usai melakoni delapan pertandingan

Tim Sherwood, yang pernah menangani Tottenham Hotspur selama lima bulan sebelum manajemen klub menunjuk Pochettino pada Mei 2014, percaya posisi nakhoda Argentina itu aman dan tetap yakin ia adalah orang yang tepat untuk mengembalikan klub ke jalurnya.

"Daniel Levy [Pemilik Tottenham] adalah salah satu pemain paling cerdik dalam sepak bola, apakah Anda pikir dia yang waras akan memecat Mauricio Pochettino?" ujar Sherwood berkata pada talkSPORT.

Keputusan mendepak Mauricio Pochettino menurut Sherwood sebuah kemustahilan.

"Tidak mungkin dia akan memecat Mauricio Pochettino, tidak dalam sejuta tahun."

"Sekarang jika Mauricio memutuskan dia sudah cukup dan dia tidak bisa membawa klub lebih jauh dan dia ingin pindah ke padang rumput yang baru, maka saya masih berpikir dia gila untuk melakukan itu. Saya pikir dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. tidak ingin dia pergi. Saya suka pria satu ini," timpalnya lagi.

2 of 2

Sambil Jalan Berbenah

Tottenham Vs Munchen
Para pemain Tottenham tampak kecewa usai dikalahkan Bayern Munchen pada laga Liga Champions di Stadion Tottenham, London, Selasa (1/10). Tottenham kalah 2-7 dari Munchen. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

 "Semuanya hebat di Tottenham. Semuanya berjalan baik untuk Tottenham, mereka harus mengatasi masalah ini sambil berjalan. Setiap klub pernah mengalami situasi yang sama," kata Tim Sherwood.

Sherwood menyakini Tottenham tak akan terpental dari persaingan penyisihan Liga Champions.

"Saya masih yakin mereka akan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. Dalam skala 5 sampai 4, turnamen ini mendatangkan uang yang luar biasa bagi mereka. Demikian pula di Premier League, mereka akan finis di empat besar musim ini."

Laga Tottenham Hotspur berikutnya adalah di kandang Watford setelah jeda internasional pada 19 Oktober.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓
Selebgram Cantik yang Rajin Berolahraga