Wayne Rooney Jagokan Liverpool Bisa Menumbangkan Dominasi Manchester City di Premier League

Oleh Ario Yosia pada 08 Okt 2019, 05:45 WIB
Liverpool Vs Leicester

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney memprediksi Liverpool akan memenangkan gelar Premier League, mencegah Manchester City menjadi juara untuk musim ketiga berturut-turut.

Rooney, mantan kapten Manchester United dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub itu, menghadapi dua rival tim lamanya berjuang untuk meraih gelar untuk kampanye kedua berturut-turut.

Liverpool meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Leicester City pada Sabtu (5/10/2019). Penalti pada menit ke-95 James Milner memastikan kemenangan liga ke-17 secara beruntun. Sehari berselang Manchester City kalah 0-2 di kandang melawan Wolves. Kedua klub kini terpaut delapan poin di jajaran atas klasemen Premier League.

Rooney yang kini jadi manajer sekaligus pemain klub Championship Derby County, meyakini Jurgen Klopp dan pasukan The Redsnya akan memenangi persaingan di pengujung musim nanti.

"Menurut pendapat saya, Liverpool terlihat sebagai yang tim terkuat," kata bintang DC United Rooney kepada iFL TV setelah Gennady Golovkin mengalahkan Sergiy Derevyanchenko di Madison Square Garden.

"City adalah tim yang fantastis. Saya pikir Liverpool kemampuannya telah meningkat dibanding tahun lalu. City telah bertahan pada tingkat konsistensi yang hebat. Saya pikir Liverpool bakal menjadi juara."

2 of 2

Bicara Soal Everton

Wayne Rooney
Mantan kapten Inggris, Wayne Rooney memberikan keterangan selama konferensi pers di Stadion Pride Park, pinggiran kota Derby, Selasa (6/8/2019). Mantan striker Manchester United itu resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County sebagai pemain-pelatih. (Darren STAPLES / AFP)

Mantan tim Rooney lainnya, Evertoon mengalami awal yang sulit di musim 2019-20. Mereka baru saja kekalahan keempat berturut-turut di Liga Primer Inggris atas rival sekota Liverpool, Everton.

Tekanan dirasakan manajer The Toffees, Marco Silva. Everton kini ada di posisi 17 klasemen, satu poin di atas zona degradasi. Wayne Rooney mengharapkan klub masa kecilnya membaik.

"Saya pikir para pemain terlalu bagus untuk berada di papan bawah. Begitu hasil mulai datang, mereka pasti akan keluar zona papan bawah."

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓