Cedera Mohamed Salah Tak Serius

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Okt 2019, 22:30 WIB
Winger Liverpool, Mohamed Salah.

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, telah menjalani pemeriksaan terhadap cedera pada pergelangan kakinya. Seperti dilansir Liverpool Echo, cedera Salah tak terlalu serius.

Mohamed Salah mendapat tekel keras dari gelandang Leicester City, Hamza Choudhury, pada laga pekan kedelapan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019).

Akibat tekel pada menit ke-89 tersebut, winger Timnas Mesir itu tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia pun harus digantikan Adam Lallana pada menit ke-90+2.

Setelah menjalani pemeriksaan, Salah mengalami masalah di pergelangan kaki kirinya. Beruntung, cedera yang menghantam mantan pemain AS Roma itu tidak terlalu serius.

Meski begitu, Mohamed Salah harus absen memperkuat Timnas Mesir pada jeda internasional. Dia pun bakal memulihkan kondisinya di pusat latihan Liverpool, Melwood.

Salah diharapkan bisa segera pulih dari cedera. Sebab, The Reds akan bersua Manchester United di Old Trafford pada laga pekan kesembilan Premier League, 20 Oktober 2019. 

"Tim teknis Timnas Mesir telah mengonfirmasi keputusan untuk mengecualikan bintang Liverpool, Mohamed Salah, dari bergabung dengan pusat pelatihan saat ini demi mengistirahatkannya dan meringankan beban permainan dalam periode ini," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Mesir (EFA).

2 of 2

Jurgen Klopp Geram

Liverpool Kecewa
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbincang dengan Mohamed Salah usai gagal meraih gelar juara Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/5). Liverpool menyudahi musim ini di peringkat kedua klasemen Premier League dengan nilai 97. (AP/Dave Thompson)

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa geram dengan tekel keras yang dilakukan Hamza Choudhury kepada Mohamed Salah. Menurut Klopp, Choudhury seharusnya diganjar kartu merah bukan kartu kuning.

"Saya berdiri di sini dan seharusnya bahagia dengan cara para pemain meraih kemenangan, tetapi saya tidak bisa melupakan kartu kuning Choudhury. Dia seharusnya tahu lebih baik," ujar Klopp.

"Tiga tahun berturut-turut kami adalah tim dengan kartu kuning terendah, kami tidak melakukan hal-hal seperti ini. Untuk memperlambat Mo Salah (dengan ditekel), itu benar-benar bukan sesuatu yang bagus," lanjutnya.

Sumber: Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓