Christian Pulisic Berambisi Tembus Skuat Inti Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Okt 2019, 07:00 WIB
FOTO: Sempat Unggul 2-0, Chelsea Ditahan Imbang Sheffield United

Bola.com, London - Christian Pulisic masih belum mendapat kesempatan tampil secara reguler di Chelsea. Meski begitu, Pulisic akan terus bekerja keras demi mengamankan satu tempat di skuat inti The Blues.

Winger Timnas Amerika Serikat itu ditebus Chelsea dari Borussia Dortmund pada Januari 2019, dengan banderol yang mencapai 58 juta poundsterling (Rp 1 triliun). Namun, Christian Pulisic baru bergabung dengan Tim London Biru pada awal musim ini.

Kehadiran Pulisic diharapkan mampu menggantikan peran Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Apalagi, dia juga berposisi sama seperti Hazard, yakni seorang winger.

Akan tetapi, Christian Pulisic kesulitan menembus starting XI Chelsea. Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani The Blues, Pulisic baru tampil dalam tujuh pertandingan dengan waktu bermain selama 451 menit.

Dari tujuh laga tersebut, winger berusia 21 tahun itu hanya lima kali bermain sejak menit awal. Selain itu, dia juga baru menyumbangkan satu assist dan belum mencetak gol untuk Chelsea.

2 of 2

Mulai Gerah

Semangat Pemain Chelsea Saat Latihan Jelang Hadapi Valencia
Gelandang Chelsea, Mason Mount (kanan) dan Christian Pulisic melakukan pemanasan saat latihan tim di kompleks Cobham, London, Inggris (16/9/2019). Chelsea akan bertanding melawan wakil Spanyol, Valencia pada grup H Liga Champions. (AFP Photo/Olly Greenwood)

Lebih banyak menghangatkan bangku cadangan membuat Christian Pulisic gerah. Kendati begitu, dia bertekad untuk terus bekerja keras demi mendapat kepercayaan dari manajer The Blues, Frank Lampard.

"Jelas saya belum mendapatkan menit bermain sebanyak yang saya inginkan. Saya tahu waktu saya akan datang," kata Pulisic.

"Saya tidak akan menyerah, jadi jika saya duduk di bangku cadangan, itu tidak berarti pelatih tidak berpikir saya adalah bagian dari tim. Saya hanya harus terus berusaha," paparnya.

Sumber: FourFourTwo

Lanjutkan Membaca ↓