Unggul 8 Poin atas Manchester City, Liverpool Diminta untuk Tak Terlena

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Okt 2019, 14:00 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Bola.com, Liverpool - Liverpool masih nyaman bercokol dipuncak klasemen sementara Premier League, dan unggul delapan poin atas Manchester City. Meski memimpin cukup jauh, Virgin van Dijk mengingatkan The Reds untuk tak terlena.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu tampil impresif pada awal musim ini. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di Premier League 2019-2020.

Teranyar, mereka berhasil membungkam Leicester City dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). Sepasan gol The Reds dicetak Sadio Mane (40') dan James Milner (90+5'), sedangkan gol tunggal The Foxes disarangkan James Maddison (80').

Sementara itu, hasil berbeda diraih Manchester City. Berstatus sebagai juara bertahan, City meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari delapan laga di Premier League.

Pada pada laga pekan kedelapan, Man City secara mengejutkan takluk 0-2 dari Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019). Dua gol The Wolves dicetak Adama Traore pada menit ke-80 dan 90+4'.

Dengan torehan tersebut, Liverpool kukuh menghuni posisi tertas klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Mereka unggul delapan poin atas Manchester City di peringkat kedua.

2 of 2

Pantang Terlena

Mane dan Salah Bawa Liverpool Hajar Newcastle
Striker Liverpool Sadio Mane (tengah) bersama Virgil van Dijk berselebrasi usai membobol gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (14/9/2019). Sadio Mane dan Mohamed Salah membawa Liverpool menghajar Newcastle 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Meski mampu menjaga jarak cukup jauh dari City, Virgil van Dijk tak ingin Liverpool terlena. Pasalnya, masih banyak pertandingan yang akan dijalani pada musim ini.

Selain itu, The Reds harus berkaca pada pencapaian pada musim lalu. Liverpool sempat menempati puncak klasemen pada pekan ke-19, dan unggul hingga tujuh poin atas The Citizens yang menghuni urutan ketiga.

Namun pada akhir musim 2018-2019, skuat Si Merah merelakan trofi juara Premier League kepada Manchester City. Liverpool berada di peringkat kedua dengan nilai 97, tertinggal satu angka dari City di tempat teratas.

"Kami mencoba tahun lalu dan sayangnya Man City sedikit lebih baik. Sejauh ini kami sudah mendapatkan poin," ujar Van Dijk.

"Selalu ada ruang untuk peningkatan dalam performa kami, dan apa yang saya katakan sebelumnya, saya menilai kami harus fokus pada laga yang akan kami hadapi dan tidak melihat celah atau perbedaan poin antara kami dan yang lain, atau kami dan City," paparnya.

"Masih ada periode sibuk yang akan datang. terutama pada Desember dan Januari. Segala hal masih mungkin terjadi," kata bek Timnas Belanda itu.

Sumber: Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓