Jawaban Gelandang Manchester United terhadap Kritikan Gary Neville

Oleh Aditya Wicaksono pada 08 Okt 2019, 20:00 WIB
Fred

Bola.com, Jakarta - Pemain Manchester United, Fred, mengaku tak merasa tersudut oleh komentar yang dilontarkan Gary Neville dan Martin Keown. Fred mengaku masih memiliki komitmen untuk memberikan performa terbaik di Manchester United.

Fred menjadi buah bibir ketika dinilai tak tampil maksimal pada laga melawan Newcastle United. Manchester United takluk dengan skor 0-1 pada laga tersebut.

Keown dan Neville sepakat kalau Fred seharusnya bisa menunjukkan performa yang lebih baik. Hal itu dikarenakan ia ditebus dengan harga yang tinggi pada musim panas 2018.

Sejak didatangkan Machester United, Fred tak kunjung menunjukkan performa yang konsisten. Namun, Fred mengatakan masih memiliki kepercayaan diri untuk bersinar bersama Manchester United.

"Gary Neville dan Martin Keown berhak untuk memberikan kritikan kepada saya. Mereka telah meraih banyak gelar bersama klubnya di Inggris," ujar Fred.

"Beberapa kritik tidak ada yang penting, namun beberapa lainnya bisa memberikan saya pelajaran. Saya senang melihat penilaian orang-orang mengenai penampilan saya."

"Saya yakin bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi. Setiap hari, saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik."

"Saya tahu, reputasi Manchester United sangat besar. Manchester United adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kuat di dunia."

"Saya memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembalikan kejayaan Manchester United," ungkap Fred.

Pada musim perdananya, Fred mencatatkan 25 penampilan dan menyumbang satu gol untuk Manchester United.

2 of 2

Kesulitan Fred di Inggris

MU Vs Astana
Gelandang Manchester United, Fred, menghindari penjagaan bek Astana, Luka Simunovic, pada laga Europa League di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (19/9). MU menang 1-0 atas Astana. (AFP/Oli Scarff)

Fred sempat mengaku kalau ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Hal itu yang membuatnya tak tampil maksimal pada musim perdananya di Inggris.

Selain itu, Fred juga bergabung dengan kondisi cedera. Jadi, manajer Manchester United pada saat itu, Jose Mourinho, tak bisa memaksimalkan peran Fred.

Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sempat membangkitkan harapan Fred. Namun, Solskjaer tak langsung memberikan kepercayaan kepada Fred untuk tampil secara reguler.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓