Sukses


Manchester United Bisa Terlempar ke Divisi Championship

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, menyebut Manchester United bisa saja terdegradasi ke Divisi Championship. Apalagi, jika pemain MU mengalami krisis percaya diri dan dihantam badai cedera.

The Red Devils tampil melempem di Premier League musim ini. Mereka hanya meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari delapan laga yang sudah dijalani.

Teranyar, Tim Setan Merah menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United pada laga pekan kedelapan di St. James' Park, Minggu (6/10/2019). Gol kemenangan Newcastle disarangkan Matthew Longstaff pada menit ke-72.

Hasil minor tersebut membuat Manchester United berada di peringkat 12 klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan. MU hanya unggul dua poin atas Everton yang menempati posisi 18, atau batas akhir zona merah.

Bagi Tim Setan Merah, ini adalah start terburuk di liga dalam 30 tahun terakhir. Sebelumnya, Manchester United hanya mendulang delapan poin dari delapan laga pembuka Liga Inggris 1989-1990.

Buruknya performa anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu pada awal musim ini tak lepas dari krisis kepercayaan diri, dan juga badai cedera yang menghantam sejumlah pilar penting.

Tercatat, ada tujuh pemain Manchester United yang masih berkutat dengan cedera, yakni Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah, Paul Pogba, Jesse Lingard, Phil Jones, Luke Shaw, dan Anthony Martial.

 

2 dari 2 halaman

Bisa Terdegradasi

Jika krisis tersebut terus berlanjut, bukan tak mungkin Manchester United terdegradasi ke Divisi Championship. Terakhir kali mereka turun ke kasta kedua terjadi pada musim 1973-1974.

"Mereka turun kasta (pada 1974) yang di atas kertas memiliki skuat hebat. Jadi bukan tak mungkin mereka terlempar ke dalam lebih banyak masalah, jika rasa percaya diri hilang dan tetap dihantam cedera," ujar Allardyce.

"Pemain cenderung tidak fit secepat yang akan mereka lakukan ketika segalanya berjalan baik, itu fakta mutlak. Ada gangguan dari [Paul] Pogba yang ingin pergi dan siapa yang akan muncul dengan mengatakan, 'Saya melihat ini dengan cara yang salah, saya ingin pergi?'" lanjutnya.

"Manchester United tidak memiliki cukup gol dan Anda bisa melihatnya sebagai sebuah perjuangan. Semoga itu bukan perjuangan di papan bawah, tetapi bisa jadi mereka menuju ke sana," papar eks manajer Everton itu.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer