Tampil Bapuk, Fred Bikin Syok Gelandang Manchester United

Oleh Hesti Puji Lestari pada 09 Okt 2019, 14:25 WIB
FOTO: 7 Pemain Termahal Manchester United Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta - Pemain Manchester United, Andreas Pereira, mendapat perhatian fan setelah video ekspresi kesalnya terhadap Fred beredar di media sosial. Pereira seolah tidak percaya dengan performa buruk yang ditunjukkan rekannya itu.

Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle United pada pekan kedelapan Premier League musim 2019-20 di St. James' Park Minggu (6/10/2019). Fred menjadi pemain yang paling banyak mendapat kritik dalam laga tersebut.

Bagaimana tidak, gelandang asal Brasil itu tampil tak meyakinkan sepanjang pertandingan. Fred yang kala itu didapuk sebagai pengganti Paul Pogba gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Situasi tersebut semakin membuat fans Manchester United di seluruh dunia geram. Penampilan bapuk Fred dianggap memperpanjang rekor buruk Manchester United musim ini.

Namun, ada yang menarik dalam pertandingan akhir pekan kemarin. Melansir unggahan Twitter @Nana_Yaw_Xander, Andreas Pereira terlihat menunjukkan ekspresi kekesalan terhadap Fred.

Dalam video berdurasi 14 detik itu, Pereira terlihat memberikan umpan datar kepada Fred. Sayang, gelandang berusia 26 tahun itu gagal mengontrol bola dengan baik.

Melihat hal tersebut, Pereira tampak menghela napas sebagai bentuk kekecewaan atas performa Fred. Wajar saja, umpan yang diberikan Pereira pendek dan datar. Umpan yang seharusnya bisa dieksekusi dengan manis oleh pemain sekelas Fred.

 

2 of 2

Reaksi Fans

5 Pembelian Anyar Premier League yang Belum Sesuai Ekspektasi
Pemain Manchester United, Fred. (AFP/Paul Ellis)

Ekspresi kesal yang ditunjukkan Andreas Pereira tersebut menjadi bahasan menarik netizen. Melalui kementar Twitter, sejumlah fan menganggap Pereira telah mewakili ekspresi kekecewaan pencinta MU di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, Fred dibeli dengan harga mahal oleh Manchester United pada musim panas 2018. MU mengeluarkan dana sebesar 47 juta pounds (Rp841 miliar) untuk memboyong Fred ke Old Trafford.

Fred menjadi pemain termahal keempat sepanjang sejarah The Red Devils setelah Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Angel di Maria. Meski demikian, ia gagal tampil cemerlang bersama MU.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu bahkan jarang dipercaya sebagai pemain inti baik pada skema manajer MU terdahulu, Jose Mourinho, maupun Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Twitter

Lanjutkan Membaca ↓