Sukses


Calon Manajer Masa Depan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan memantau perkembangan pelatih muda asal Jerman, Julian Nagelsmann. Pelatih berusia 32 tahun itu disebut memiliki potensi yang besar untuk menjadi manajer Manchester United.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United menjadi pergunjingan. Hal itu dikarenakan hasil buruk yang diraih klub tersebut pada awal musim 2019-20.

Manchester United hanya berjarak dua poin dari klub yang berada di zona merah. Hasil itu membuat Solskjaer terancam kehilangan pekerjaannya.

Sejumlah nama sudah disebut sebagai kandidat manajer anyar Manchester United. Kandidat yang paling kuat adalah Massimiliano Allegri.

Mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu bisa diikat secara mudah karena tidak memiliki kontrak dengan klub mana pun. Hal itu terjadi setelah Allegri berpisah dengan Juventus pada akhir musim 2018-19.

Tetapi, Manchester United sudah menyusun rencana jangka panjang mengenai sosok yang pantas untuk mengisi kursi manajer mereka. Sosok tersebut adalah Julian Nagelsmann.

2 dari 2 halaman

Pelatih Muda Berbakat

Julian Nagelsmann masih berusia 32 tahun. Namun, ia sudah menangani dua klub Jerman, yaitu Hoffenheim dan RB Leipzig.

Nagelsmann menjadi pelatih termuda di Bundesliga ketika menangani Hoffenheim pada usia 28 tahun. Minim pengalaman tidak menyurutkan kepercayaan diri Nagelsmann.

Ia mengantarkan Hoffenheim tampil menjanjikan dan hasil itu mengantarkannya ke RB Leipzig pada 2019. Namun, Manchester United akan kesulitan untuk menebus kontrak Nagelsmann karena ia masih terikat di Leipzig hingga Juni 2023.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer