Bek Paling Solid di Premier League Menurut Bintang Muda Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Okt 2019, 23:30 WIB
Tammy Abraham

Bola.com, Jakarta - Pemain Chelsea, Tammy Abraham, mengaku kalau bek Liverpool, Virgil van Dijk, adalah bek paling sulit dihadapi di Premier League. Abraham telah bertemu dengan van Dijk sebanyak dua kali pada musim 2019-20.

Tammy Abraham muncul sebagai bintang baru Chelsea pada musim ini. Kehadiran Frank Lampard sebagai manajer Chelsea membuat Abraham mendapat kesempatan untuk menunjukkan taji.

Penyerang berusia 22 tahun itu membayar kepercayaan Lampard dengan performa yang positif. Ia menunjukkan kebolehannya dengan melewati para pemain lawan dan menyumbang gol untuk Chelsea.

Setelah tampil menghadapi beberapa klub Premier League, Abraham mengaku sudah berhadapan dengan berbagai tipe bek. Namun, Abraham memiliki satu bek yang dianggap sebagai lawan terberat.

"Virgil van Dijk adalah bek yang buas. Ia merupakan bek terbaik di dunia. Ia sangat berpengalaman," ujar Abraham.

"Saya berusaha menggunakan beberapa trik, tetapi tidak mempan ketika berhadapan dengannya."

Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) berebut bola dengan penyerang Chelsea, Tammy Abraham selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London (22/9/2019). Liverpool menang tipis atas Chelsea 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

"Saya biasanya bisa mengecoh bek dengan pergerakan karena mereka fokus ke bola. Namun, hal itu tidak berlaku jika berhadapan dengan van Dijk," ungkap Abraham.

Hingga pekan kedelapan Premier League, Tammy Abraham sudah mencetak delapan gol dari delapan penampilan untuk Chelsea.

Sumber: Metro

2 of 2

Pemain Chelsea yang Menyita Perhatian

Lanjutkan Membaca ↓