Edwin van der Sar Sebut Manchester United Kehilangan Karakter

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Okt 2019, 18:30 WIB
edwin van der sar

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, menyebut kalau klub tersebut tidak menunjukkan karakter yang kuat. Van der Sar meminta manajer Manchester United untuk segera membangkitkan motivasi para pemain.

Kondisi Manchester United mengundang perhatian dari para mantan pemainnya. Edwin van der Sar yang merupakan pemain legendaris klub tersebut mengatakan kalau klub tersebut seperti tak memiliki karakter.

"Ketika saya berada di Manchester United, di sana ada Ryan Giggs, Paul Scholes, Rio Ferdinand, Gary Neville dan Roy Keane," ujar van der Sar.

"Manchester United memiliki banyak pemain dengan karakter yang kuat pada saat itu. Saat ini, karakter tersebut tidak terlihat."

"Karakter tersebut seperti hilang dan tidak ada pemain Manchester United yang bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan," ungkap van der Sar.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat ke-12 pada klasemen sementara Premier League. Manchester United mengumpulkan sembilan poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

2 of 2

Mengancam Reputasi Manchester United Secara Global

Edwin van der Sar
Edwin van der Sar. (AFP/Paul Ellis)

Edwin van der Sar menuntut agar Manchester United segera memperbaiki performa mereka. Jika tidak reputasi Manchester United secara global akan semakin tergerus.

"Identitas Manchester United masa ada di sana. Mereka masih memiliki reputasi yang bersifat global."

"Namun, sebagai pemain sepak bola, seharusnya mereka memiliki target untuk meraih gelar. Bukan hanya menempati posisi tertentu."

"Jika kondisi ini berlanjut, Manchester United akan kehilangan reputasi mereka dan pemain kelas dunia akan kehilangan minat untuk bergabung," ungkap van der Sar.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓
7 Bintang Hollywood yang Mahir Bermain Golf