Ancaman Pemecatan untuk Manajer Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Okt 2019, 09:30 WIB
Arsenal Vs Standard Liege

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapat ancaman pemecatan jika gagal meraih target pada musim 2019-20. Manajemen Arsenal menilai kalau Emery sudah memiliki pemain yang dibutuhkan untuk mencapai target.

Arsenal melakukan pembelanjaan yang masif pada musim panas 2019. Nicolas Pepe menjadi pemain termahal klub tersebut setelah diboyong dari Lille dengan harga 72 juta pound.

Selain itu, Arsenal juga mendatangkan David Luiz, Kieran Tierney, William Saliba, dan Gabriel Martinelli, serta Dani Ceballos dengan status pinjaman. Para pemain tersebut dinilai cukup untuk mengantarkan Arsenal finis di posisi empat besar.

Kondisi itu membuat Unai Emery berada dalam tekanan. Jika gagal mencapai target tersebut, karier Emery akan menjadi taruhannya.

Emery berpeluang dipecat setelah dua musim menangani Arsenal. Secara total, Arsenal sudah mengeluarkan dana mencapai 152 juta pound pada bursa transfer musim panas 2019.

2 of 2

Performa Nicolas Pepe Membuat Unai Emery Khawatir

Arsenal Vs Tottenham Hotspur
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (AP/Alastair Grant)

Hingga pekan kedelapan, Arsenal menunjukkan performa yang menjanjikan. The Gunners menempati peringkat ketiga dengan koleksi 15 poin, atau tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang ada di peringkat pertama.

Namun, hasil positif itu masih minim dari kontribusi Pepe. Walaupun berstatus sebagai pemain termahal Arsenal, Pepe belum menunjukkan performa yang meyakinkan.

Sebaliknya, Emery justru menepikan pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil demi memberikan ruang kepada Pepe. Selain meraih target, Emery juga harus bertanggung jawab dengan kedatangan Pepe.

Emery dibebankan untuk membuat Pepe mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah menyandang status pemain termahal di dunia.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓