Sukses


Ejek Harry Kane, Winger Muda Liverpool Dijatuhi Sanksi

Bola.com, Liverpool - Winger muda Liverpool, Harvey Elliott, melontarkan ejekan kepada Harry Kane. Akibat aksinya tersebut, Elliott mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) berupa larangan bertanding selama 14 hari.

Ejekan tersebut dilontarkan pemain berusia 16 tahun itu lewat sebuah video yang diunggah di media sosial. Harvey Elliott mencemooh Kane ketika menyaksikan duel Tottenham Hotspur bersua Liverpool, pada laga final Liga Champions musim lalu.

Ketika itu, Elliott masih berseragam Fulham. Si pemain pun dianggap melanggar aturan FA E3 terkait penggunaan bahasa yang tak pantas di media sosial.

Selain dijatuhi hukuman larangan bertanding selama 14 hari, pemain bernama lengkap Harvey Daniel James Elliott itu harus membayar denda 350 poundsterling (Rp 6,2 juta) dan menjalani kursus pendidikan.

Harvey Elliott mengakui telah melakukan tindakan yang tidak pantas. Winger bernomor punggung 67 di Liverpool itu pun menulis permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya.

 

2 dari 2 halaman

Permintaan Maaf Harvey Elliott

"Video itu diambil sambil bermain-main bersma teman-teman saya di lingkungan pribadi, dan tidak diarahkan kepada individu mana pun. Tetapi saya menyadari bahwa tindakan saya tidak dewasa dan tidak masuk akal," tulis Elliott.

"Saya ingin menekankan bahwa isi video tidak mewakili siapa saya sebagai pribadi atau bagaimana saya dibesarkan, dan saya benar-benar minta maaf," lanjutnya.

Harvey Elliott ditebus Liverpool dari Fulham pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia pun menjadi pemain termuda yang pernah tampil bersama The Reds dalam usia 16 tahun dan 174 hari.

Harvey Elliott menorehkan hal tersebut ketika Liverpool menghdapi MK Dons pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, 25 September 2019.

Sumber: The Guardian

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Harvey Elliott

Video Populer

Foto Populer