Sukses


Chelsea Kepincut Pemain Muda PSV Eindhoven

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan Calciomercato tertarik mendapatkan gelandang muda PSV Eindhoven, Mohamed Ihattaren. The Blues berencana mendatangkan Ihattaren pada bursa transfer Januari 2020.

Chelsea menjalani sanksi larangan membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Sanksi ini awalnya dinilai bakal merugikan klub. Namun, belakangan justru menjadi berkah.

Di bawah kendali Frank Lampard, Chelsea mengorbitkan sejumlah pemain muda didikan akademi. Tammy Abraham, Mason Mount, hingga Fikayo Tomori bersinar di tengah rasa khawatir tidak bisa membeli pemain baru.

Langkah Frank Lampard untuk membangun skuat dengan para pemain muda mendapat dukungan penuh dari manajemen klub.

Jelang bursa transfer Januari 2020, saat Chelsea sudah bisa kembali membeli pemain baru, sejumlah pemain muda masuk dalam daftar belanja.

Nama Mohamed Ihattaren mungkin masih asing. Namun, bakat besarnya sudah diendus oleh para pemandu bakat Chelsea. Sebab, pada usia 16 tahun, Ihattaren sudah menjalani debut bersama tim senior PSV.

2 dari 3 halaman

Sosok Andalan di PSV

Mohamed Ihattaren menjalani debut bersama PSV pada musim 2018-2019 lalu. Pemain yang kini berusia 17 tahun tersebut mencatatkan 12 penampilan pada musim lalu.

Kesempatan bermain Ihattaren makin banyak pada musim 2019-2020 ini. Sejauh ini, Mohamed Ihattaren telah mencatatkan tujuh penampilan di Eredivisie, dan mencetak satu gol plus tiga assist.

Catatan impresif Ihattaren, dikutip dari Calciomercato, membuat Frank Lampard terpikat. Legenda Chelsea tersebut berniat untuk membeli pemain berposisi sebagai gelandang serang itu pada bursa transfer Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Andalan Timnas Belanda U-19

Mohamed Ihattaren sudah menjadi andalan Timnas Belanda pada kelompok usia muda. Meskipun baru berusia 17 tahun, Ihattaren kini sudah dipercaya bermain untuk Belanda U-19.

Pada 2018 lalu, pemain bernama lengkap Mohamed Amine Ihattaren itu sukses membawa Belanda menjadi juara Piala Eropa U-19 yang digelar di Inggris. Ihattaren memainkan delapan pertandingan dan mencetak satu gol pada turnamen tersebut.

Ihattaren saat ini masih punya kontrak dengan PSV hingga 30 Juni 2022. Peluang Chelsea membeli Ihattaren dinilai sangat terbuka, tetapi dengan harga yang tidak murah tentunya.

Sumber asli: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 13/10/2019)

Video Populer

Foto Populer