Rafael Benitez Jagokan Liverpool Raih Trofi Premier League Musim Ini

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Okt 2019, 14:45 WIB
Mane dan Salah Bawa Liverpool Hajar Newcastle

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Chelsea, Rafael Benitez, mendukung Liverpool menjuarai Premier League musim ini. Menurut Benitez, The Reds memiliki sejumlah keuntungan dalam merengkuh titel juara dibandingkan Manchester City.

Liverpool tampil impresif pada awal musim 2019-2020. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di Premier League.

Sejumlah lawan tangguh berhasil dibungkam skuat Si Merah, mulai dari Arsenal (3-1), Chelsea (2-1), dan yang teranyar adalah Leicester City (2-1).

Sementara itu, hasil berbeda diraih sang rival, Manchester City. Berstatus sebagai juara bertahan, City meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari delapan laga di Premier League.

Dengan torehan tersebut, Liverpool kukuh menghuni posisi tertas klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Mereka unggul delapan poin atas Manchester City di peringkat kedua.

2 of 2

Miliki Keuntungan Besar

Bek Liverpool, Virgil van Dijk.
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri), saat bersua Manchester City pada laga lanjutan Premier League 2018-2019 di Stadion Etihad, 3 Januari 2019. (AFP/Paul Ellis)

Memiliki keunggulan yang cukup jauh, Liverpool berpeluang untuk menjuarai Premier League musim ini. Meski begitu, The Reds harus tetap mempertahankan performa apik tersebut hingga akhir musim.

Andai keluar sebagai juara, itu bakal menjadi trofi perdana Liverpool di Premier League. Mereka terakhir kali merengkuh gelar Liga Inggris terjadi pada 1989-1990, ketika masih bernama Football League.

"Jika Anda melihat ke klasemen, Liverpool memiliki keuntungan besar saat ini. Masih terlalu dini untuk mengatakan banyak hal tentang itu (gelar juara), tetapi Manchester City tidak dapat membuat terlalu banyak kesalahan, atau tekanan mungkin akan menjadi terlalu banyak," ujar Benitez.

"Nantinya, mereka (Man City) akan mulai memikirkan Liga Champions dan kehilangan fokus di Premier League. Jelas hal itu akan bagus untuk Liverpool," tambah Rafael Benitez yang pernah menangani The Reds.

Sumber: The Sport Review

Lanjutkan Membaca ↓