Manchester United Mencari Peminat untuk 3 Pemain Mudanya

Oleh Aditya Wicaksono pada 15 Okt 2019, 22:45 WIB
Semangat Pemain Manchester United Jelang Hadapi PSG

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan berniat mengirim tiga pemain mudanya dengan status pinjaman pada Januari 2020. Tiga pemain Manchester United yang dimaksud adalah Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Garner.

Manchester United terus berusaha menjaga proses regenerasi pemain. Pada musim 2019-20, Ole Gunnar Solskjaer banyak memberikan kesempatan kepada para pemain jebolan akademi.

Beberapa di antara pemain yang masuk skuat adalah Tahith Chong, Angel Gomes, dan James Garner. Namun, kondisi Manchester United yang tidak stabil membuat Solskjaer jarang memberikan kesempatan kepada para pemain tersebut.

Hal itu membuat manajemen Manchester United menyusun ulang strategi untuk para pemain jebolan akademi. Manajer tim akademi, Les Parry, mengatakan kalau peminjaman menjadi skenario terbaik untuk para pemain tersebut.

"Tiga pemain berpeluang untuk dipinjamkan pada Januari mendatang. Tetapi, kami masih akan mempertimbangkan skenario tersebut," ujar Parry.

"Mereka bergabung ke tim utama, namun situasinya tidak mendukung. Solskjaer tak memiliki ruang untuk melakukan eksperimen dengan memberi kesempatan kepada para pemain tersebut."

"Kami membutuhkan para pemain berbakat tersebut untuk masa mendatang. Jadi, kami akan membuat keputusan terbaik," ungkap Parry.

Keinginan Manchester United untuk melepas tiga pemain muda dapat menjadi hal yang positif. Opsi itu dapat menambah kesempatan para pemain tersebut untuk tampil.

 

2 of 2

Tak Bisa Bereksperimen, Siap Datangkan Pemain Baru

Newcastle Vs MU
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Paul Ellis)

Rencana Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda buyar setelah Manchester United tampil di luar ekspektasi. The Red Devils menempati peringkat ke-12 setelah mengoleksi sembilan poin dari delapan laga.

Solskjaer hanya memercayakan pemain berpengalaman untuk mendongkrak performa Manchester United. Hal itu membuat Manchester United membuka opsi untuk meminjamkan para pemain muda mereka.

Manchester United berencana mendatangkan beberapa pemain anyar pada Januari mendatang. Hal itu dimaksudkan agar Manchester United bisa memperbaiki performa mereka pada paruh kedua musim kompetisi.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓