Jamie Carragher Dukung Steven Gerrard Jabat Manajer Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Okt 2019, 23:45 WIB
Steven Gerrard

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mendukung Steven Gerrard untuk duduk di kursi manajer The Reds. Carragher menilai Gerrard layak menjadi suksesor Jurgen Klopp di Liverpool.

Steven Gerrard merupakan satu di antara pujaan pendukung The Reds. Menimba ilmu di akademi sepak bola Liverpool sejak usia sembilan tahun, dan memperkuat tim senior selama 17 musim, Gerrard berhasil mencetak 186 gol dari 710 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu skuat Si Merah merengkuh sembilan titel juara. Akan tetapi, Steven Gerrard belum pernah sekalipun membawa Liverpool menjuarai Premier League.

Setelah memutuskan gantung sepatu pada 24 November 2015, Gerrard yang memperkuat LA Galaxy pada penghujung karier, mulai menjajal dunia kepelatihan. Dia pun dipercaya menjadi staf pelatih di akademi Liverpool pada Januari 2017.

Selepas itu, Steven Gerrard dipercaya menangani klub elite Skotlandia, Rangers, pada April 2018. Statistik Gerrard sebagai pelatih Rangers cukup membanggakan.

Dari 80 pertandingan yang sudah dijalani, Gerrard berhasil membawa The Gers mencatatkan 48 kemenangan, 20 hasil imbang, dan menelan 12 kekalahan.

Pelatih 39 tahun itu pun berhasil membuat Rangers berada di puncak klasemen sementara Premiership Skotlandia dengan nilai 21. Rangers unggul dua poin atas sang rival, Celtic, yang menghuni posisi kedua.

Meski masih terbilang baru di dunia kepelatihan, Steven Gerrard dianggap layak menangani Liverpool. Apalagi, Gerrard paham luar dan dalam mengenai skuat Si Merah.

2 of 2

Komentar Jamie Carragher

Steven Gerrard dan Jamie Carragher
Steven Gerrard dan Jamie Carragher

"Mengenai jabatan manajer, ini semua tentang waktu. Siapa yang tahu kapan Jurgen Klopp akan pergi?" kata Carragher.

"Stevie mungkin mengalami kesulitan di sini, dia bisa berada di tempat lain atau dia bisa benar-benar terbang bersama Rangers, dan orang-orang berpikir dia dibuat untuk menangani Liverpool," lanjutnya.

"Stevie akan diperhitungkan karena dia adalah seorang Steven Gerrard. Tetapi yang lebih penting, karena dia melakukan dengan sangat baik sebagai manajer."

"Tak perlu diragukan semakin banyak pengalaman yang dia miliki, dia akan meningkatkan karier manajerialnya. Tetapi, tidak ada yang bisa mengatakan dia tidak bisa langsung pergi dari Rangers ke Liverpool."

"Namun, saya dapat meyakinkan Anda bahwa fokus Steven Gerrard adalah berusaha menghentikan Celtic meraih sembilan trofi liga secara beruntun, dan meraih kesuksesan di Ibrox (markas Rangers)," imbuh Carragher.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓