Legenda Brasil Minta Alisson Tak Memaksa Tampil pada Laga Liverpool Melawan Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Okt 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 20:17 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain timnas Brasil, Rivaldo, menganggap kalau Alisson Becker harus bersabar untuk bisa kembali tampil membela Liverpool. Menurutnya, kiper Liverpool itu akan membuat keputusan yang tidak bijak jika memaksakan untuk tampil ketika berhadapan dengan Manchester United.

Liverpool akan menghadapi laga berat pada akhir pekan ini. The Reds akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

Rencananya, Alisson akan memaksa untuk tampil pada laga tersebut. Ia menganggap dirinya sudah pulih dari cedera dan siap kembali mengawal gawang The Reds.

Namun, Rivaldo mengingatkan kepada Alisson untuk tidak terburu-buru.

“Semua pemain sangat menyukai atmosfer pertandingan yang intens. Alisson akan sangat berharap bisa tampil ketika Liverpool menghadapi Manchester United,” ujar Rivaldo.

“Tetapi, menurut saya bukan keputusan yang bijak jika ia memaksa untuk bermain. Alisson harus benar-benar pulih untuk bisa tampil kembali membela Liverpool.”

“Alisson adalah satu di antara kiper terbaik di dunia pada saat ini. Saya rasa tidak akan ada kerugian jika Alisson tidak tampil pada laga melawan Manchester United.”

“Ia harus bersabar dan tidak terburu-buru. Ia akan kembali mengawal gawang Liverpool jika benar-benar sudah pulih,” ungkap Rivaldo.

Selama Alisson absen, gawang Liverpool dikawal oleh Adrian San Miguel. Mantan kiper West Ham United itu tampil solid dan mengantarkan Liverpool meraih delapan kemenangan di Premier League.

2 of 2

Masalah yang Sama

David De Gea dan Sergio Romero
David De Gea dan Sergio Romero (AFP/Ian Kington)

Liverpool tidak perlu khawatir karena Manchester United juga terancam tanpa kiper utamanya pada laga nanti. Hal itu dikarenakan cedera yang dialami David de Gea ketika membela timnas Spanyol.

Artinya, Manchester United berpeluang memmiliki lubang yang menganga di lini pertahanan. Kiper pelapis de Gea, Sergio Romero, tidak tampil secara konsisten seperti Adrian.

Hal itu membuat Liverpool diunggulkan pada pertandingan nanti.

Sumber: Express

Lanjutkan Membaca ↓
Chris Wood, Striker Selandia Baru Penakluk Manchester United