Sukses


Rivalitas Manchester United Vs Liverpool Masih yang Terbesar di Daratan Inggris

Jakarta - Manchester United akan meladeni rival abadinya, Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Kondisi kedua tim yang bagai bumi dan langit membuat publik meragukan kualitas laga nanti.

Namun, hal itu tak berlaku bagi eks Liverpool Jose Enrique. Ia menanggap, duel Man United kontra Liverpool tetap yang terbesar di tanah Britania. "Ini akan dan masih menjadi laga yang terbesar, meskipun United kondisinya sedang tak baik sekarang," ujar Enrique seperti dilansir Sky Sports.

Seperti diketahui, Manchester United tengah tercecer di peringkat ke-12 lantaran start buruk di musim ini. Dari delapan pertandingan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru menang dua kali dan menderita tiga kekalahan, sisanya imbang.

Fans United pun mulai gerah dengan kondisi klub kesayangannya. Mereka mulai mendesak manajemen untuk mencopot Solskjaer dari jabatannya.

Hal sebaliknya berlaku di Liverpool. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool sempurna dengan meraih delapan kemenangan dan bertengger di puncak klasemen dengan 24 poin.

Tak heran, Liverpool dijagokan untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. The Reds pun lebih diunggulkan untuk menang saat meladeni Manchester United di Old Trafford nanti.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Rivalitas Berbeda

Enrique mengatakan, kondisi kedua tim memang saat ini sedang berbeda. Liverpool sedang bersaing dengan Manchester City di papan atas, sementara Manchester United tertatih di papan bawah.

Namun demikian, pemain asal Spanyol ini menganggap rivalitas MU dan Liverpool berbeda dengan tim-tim lain, termasuk Machester City.

"Bagi para pemain, fans ini tetap laga yang terbesar. Bahkan rivalitas Liverpool dan Manchester City saat ini. Rivalitas MU dan Liverpool berbeda," kata Enrique yang kini berusia 33 tahun.

"Persiapannya masih sama. Satu hal yang ada di pikiran Anda ketika ikut di laga ini adalah Anda lebih gugup ketimbang menghadapi pertandingan lain," katanya

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Lutfhie Febriyanto/Harley Ikhsan, Published 17/10/2019)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer