Sukses


Ed Woodward Ungkap 3 Alasan Kuat Manchester United Bakal Tetap Pertahankan Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bisa bernapas lega karena kariernya di Old Trafford dikabarkan masih akan berlanjut meskipun timnya menelan rentetan hasil buruk pada awal musim ini.

Seperti dilansir The Sun, Jumat (18/10/2019), wakil CEO MU, Ed Woodward, dan pemilik klub, keluarga Glazers, 100 persen mendukung Solskjaer. Nasib Soslkjaer bahkan dipastikan tetap aman meskipun jika Manchester United kalah dari Liverpool, Minggu (20/10/2019). 

Ed Woodward mengatakan Manchester United punya tiga alasan kuat mempertahankan Solskjaer meskipun diiringi catatan hasil buruk. Manajer asal Norwegia itu hanya memenangi lima dari 23 laga sejak ditunjuk sebagai manajer permamen. MU kini hanya unggul dua poin di atas batas zona degradasi. 

Apa tiga alasan yang membuat keluarga Glazers ngotot mempertahankan Solskjaer?  Yang pertama, Solskjaer disebut memiliki kedisiplinan yang belakangan hilang di Old Trafford. 

"Ole bisa menanamkan disiplin, yang beberapa tahun ini kurang kami miliki," kata Ed Woodward. 

Alasan kedua, Solskjaer dinilai bisa menghormati sejarah klub. Faktor tersebut dinilai sebagai kelebihan sang pelatih. 

"Dia membangun skuat Manchester United dengan menghormati sejarah, yaitu pemain-pemain harus bekerja keras dan menghargai rekan setimnya. Tak ada yang lebih besar daripada klub," imbuh dia. 

 

 

2 dari 2 halaman

Percaya Pemain Muda

Apa alasan ketiga Manchester United tetap percaya terhadap Ole Gunnar Solskjaer? Menurut Ed Woodward karena Solskjaer percaya terhadap pemain muda. 

"Perubahan selama musim panas hasilnya bukan hanya skuat yang sangat muda, tapi juga skuat yang menyediakan base camp untuk tumbuh saat kami memulai perjalanan baru," kata Woodward.   

Ed Woodward menjadi salah satu sasaran kritikan pedas suporter atas keterpurukan MU belakangan ini. Namun, dia tampaknya tak peduli. Prioritasnya adalah tetap mengawal Solsjaer dalam misi membangun tim. 

"Misi Ole adalah target kami. Kami harus memenangkan trofi, memainkan sepak bola menyerang dan memberikan kesempatan kepada pemain muda," ujar Woodward. 

 

Video Populer

Foto Populer