Jurgen Klopp Tak Punya Nasihat untuk Ole Gunnar Solskjaer

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Okt 2019, 18:30 WIB
Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli

, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan komentar mengenai Ole Gunnar Solskjaer jelang pertemuan antara timnya dengan Manchester United. Menurutnya, Solskjaer sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk pertemuan antara Liverpool dan Manchester Uninted.

Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United pada laga pekan kesembilan Premier League. Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer berada dalam tekanan setelah hasil negatif yang diraih klub tersebut.

Namun, hal itu tak membuat Klopp meremehmekan Manchester United. Menurutnya, Manchester United tetap menjadi klub yang berbahaya.

"Dia tak butuh masukan dari saya. Dia berada di Manchester United telah 10-15 tahun. Dia berada di sana sejak masih menjadi pemain. Dia tahu segalanya," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Saat ini, Solskjaer berada dalam kondisi terjepit setelah Manchester United belum tampil prima. Setan Merah berada di peringkat ke-12 dengan sembilan poin.

Hal itu berkebalikan dengan torehan Liverpool. Bersama Klopp, The Reds belum terkalahkan dalam delapan pertandingan.

Tak heran, awak media pun menanyakan Klopp soal sepak terjang Solskjaer. Menurut Klopp, Solskjaer sudah cukup berpengalaman sebagai manajer.

"Dia telah berpengalaman sebagai manajer. Saya tahu, seorang manajer harus menangani Real Madrid sebelum ke Barcelona. Tidak, bukan seperti itu," kata Klopp yang sukses mempersembahkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa bagi Liverpool.

2 of 2

Harus Sabar

Manchester United Vs Liverpool
Premier League: Manchester United Vs Liverpool. (Bola.com/Adreanus Titus)

Klopp menuturkan, banyak manajer dipecat lantaran manajemen kurang sabar. Oleh karena itu. manajer asal Jerman itu merasa, Manchester United harus sabar terhadap Solskjaer.

"Dari sudut pandang saya, dia sepertinya sudah nyaman di sana. Mereka tahu, itu pekerjaan sulit," kata Klopp.

"Tidak ada yang kalah dari Anda hanya karena Anda Liverpool atau Manchester United. Ini adalah soal apa yang Anda lakukan di atas lapangan," ujar manajer Liverpool tersebut.

Disadur dari Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Adyaksa Vidi)

Lanjutkan Membaca ↓