6 Fakta Unik Jelang Duel Manchester United Vs Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Okt 2019, 10:15 WIB
Mohamed Salah

Jakarta Duel seru bakal berlangsung di Old Trafford Stadium pada Minggu (20/10/2019) pada pekan kesembilan Premier League. Akan ada pertandingan dua rival abadi di Inggris, Manchester United versus Liverpool.

Jelang duel ini, Manchester Unitedtidak dalam kekuatan penuh. Setan Merah, sebutan MU, tak bisa memainkan kiper David de Gea dan gelandang Paul Pogba. Justru Liverpool bisa turun dengan kekuatan penuh.

Kiper Liverpool Alisson Becker dan winger Mohamed Salah diyakini sudah fit dan akan bisa bermain ketika dijamu MU di Old Trafford.

Menurut data statistik, ini akan menjadi pertandingan ke-176 antara MU vs Liverpool. Setan Merah telah mencatatkan 69 kemenangan, 43 di antaranya dicatatkan di Old Trafford.

Sedangkan Liverpool telah mencatatkan 58 kemenangan atas MU. Namun, The Reds menelan 43 kekalahan di kandang Setan Merah.

Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dalam enam kunjungan terakhir ke markas United, Stadion Old Trafford

Lihat fakta menarik Manchester United vs Liverpool di halaman selanjutnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Fakta Menarik MU vs Liverpool

Manchester United Vs Liverpool
Premier League - Manchester United Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

1. Dalam enam pertandingan terakhir di Old Trafford, Liverpool tak bisa mengalahkan Manchester United. Rinciannya, Setan Merah menang tiga kali dan imbang tiga kali.

2. Liverpool mampu mencetak setidaknya dua gol di 16 laga dalam 17 laga terakhir di Premier League.

3. Liverpool mencatatkan kemenangan beruntun di 17 laga terakhir dalam ajang Premier League.

4. MU sedang terpuruk. Pasalnya, hanya bisa memetik dua kemenangan dan terpuruk di peringkat ke-12 merupakan start terburuk MU di pentas Liga Primer Inggris dalam 30 tahun terakhir.

5. MU hanya mampu mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan gol dalam delapan laga awal Liga Primer Inggris musim ini.

6. Legenda Liverpool, Steven Gerrard menjadi pencetak gol terbanyak dalam laga North West Derby di era Premier League dengan sembilan gol.

 

Sumber: Liputan6.com, penulis Cakrayuri Nuralam, editor Windi Wicaksono, published 19/10/2019

3 of 3

Jadwal Pertandingan

Minggu 20 Oktober 2019

Pukul: 22.30 WIB

Manchester United vs Liverpool

Venue: Old Trafford

Live di TVRI / Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓