8 Unggahan Kocak Warganet soal Drama VAR di Laga Manchester United Vs Liverpool

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 21 Okt 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 06:17 WIB
Liverpool

Bola.com, Manchester - Manchester United menahan Liverpool 1-1 dalam lanjutan Premier League 2019-2020 pekan kesembilan di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam. Hasil tersebut sekaligus mematahkan catatan 17 kemenangan secara beruntun The Reds.

Pada pertandingan tersebut Manchester United unggul lebih dulu pada menit ke-36 lewan sontekan Marcus Rashford. Sementara gol Liverpool dicetak Adam Lallana pada menit ke-85.

Laga bertensi tinggi itu diwarnai kontroversi Video Assistant Referee (VAR). Beberapa saat setelah Rashford mencetak gol, kubu Liverpool sempat melakukan protes karena menganggap Victor Lindelof melanggar Divock Origi sebelum gol tersebut tercipta.

Namun, dalam tayangan VAR menunjukkan tidak ada kesalahan dan tetap mengesahkan gol tersebut. Tak lama berselang, VAR kembali merugikan Jordan Henderson dkk.

VAR menganulir gol Sadio Mane karena tangannya dianggap menyentuh bola sebelum menaklukkan David De Gea. Kondisi tersebut membuat skor tak berubah hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Hadirnya VAR dalam sepak bola memang dimaksudkan untuk menyempurnakan kinerja wasit dalam mengambil keputusan. Akan tetapi, tak jarang ada keputusan yang dibuat wasit yang masih mengundang kontroversi meskipun sudah memakai VAR.

Yang pasti, drama baru akan tetap tersaji dengan adanya VAR. Meskipun dramanya tidak semenarik sebelum ada teknologi tersebut.

Banyak sekali komentar positif ataupun negatif yang mengiringi adanya VAR di dunia sepak bola. Berikut Bola.com mengumpulkan komentar lucu soal drama VAR saat laga Manchester United kontra Liverpool.

2 of 9

1. Situasi di Ruang VAR Saat Laga Manchester United Vs Liverpool

"Gambar langsung dari ruangan VAR." 

3 of 9

2. Bukan Rashford atau Lallana, Pemain Terbaik pada Laga Manchester United Vs Liverpool adalah VAR

4 of 9

3. Rekrutan Terbaik Manchester United Musim Ini.

"VAR menjadi Rekrutan Terbaik kami musim ini. Ha ha ha 😂😂😂😂#MUFC#MUNLIV"

5 of 9

4. Beberapa Orang Mulai Mencintai VAR

"Tiba-tiba saya suka VAR. Nah, untuk sekarang! #MUNLIV#MUFC"

6 of 9

5. Saya Suka VAR

"Lupakan apa yang saya katakan kemarin. Saya suka VAR 😂#MUFC"

7 of 9

6. Benci Jadi Cinta

"Saya telah banyak mengeluh tentang VAR di sini. Jika Anda menganggap saya sebagai orang munafik dan berharap saya tiba-tiba menunjukkan cinta saya untuk VAR, maka Anda sepenuhnya benar! Saya suka VAR 😂#mufc#MUNLIV"

8 of 9

7. Perpanjang Kontrak VAR

"Bisakah kami menawarkan VAR kontrak 5 tahun? Pemain terbaik di luar sana bagi kami saat ini. #MUFC#MUNLIV"

9 of 9

8. Supersub Manchester United

"Supersub Manchester United hari ini." 

Lanjutkan Membaca ↓