Spanduk Woodward Out Hiasi Langit Saat Manchester United Jumpa Liverpool

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Okt 2019, 11:45 WIB
suporter manchester united

Manchester - Pertandingan Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford pada pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10/2019), dimanfaatkan pendukung MU untuk melancarkan protes kepada manajem klub. 

 

Aksi protes itu ditunjukkan dengan menerbangkan pesawat yang membawa spanduk bertuliskan "Ed Still Failing. Woodward Out" (Ed masih gagal. Woodward Keluar) di langit Old Trafford saat pertandingan masih berlangsung.

Tulisan itu ditujukan kepada CEO dan Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward, yang dinilai fans sebagai biang keladi merosotnya prestasi klub kesayangan mereka belakangan ini. Musim ini, dianggap menjadi yang terburuk bagi The Red Devils sejak 1989-1990.

Selama pertandingan MU kontra Liverpool kemarin, sekelompok pendukung Setan Merah juga membawa banyak spanduk protes. Selain Ed Woodward, Keluarga Glazers juga jadi sasaran kekesalan fans Manchester United.

Dalam satu di antara spanduk suporter itu menyebut "Glazers Out Woordward Out over 1B pound stolen from MUFC" (Glazers keluar. Woodward keluar. Sekitar 1B pound dicuri dari MUFC).

Keluarga Glazer telah mengambil alih MU sejak 2005. Sementara itu, Woodward selama bertahun-tahun menjadi sasaran kritik, karena kebijakan transfernya yang dinilai merugikan tim dalam enam musim terakhir atau sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

Woodward juga dituding hanya mementingkan bisnis semata, sehingga Manchester United jadi begitu komersial. Anggapan soal kebijakan Woodward bukan isapan jempol.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Pendapatan Terbesar

ed-woodward-14023b.jpg
CEO dan Wakil Ketua Eksekutif Manchester United (MU), Ed Woodward (Foto: AFP)

Sebuah data yang dirilis Deloitte Football Money League melaporkan MU menjadi klub dengan pendapatan terbesar ketiga di dunia pada musim 2017-2018 yakni sebesar 666 juta euro, berada di bawah Real Madrid (674,6 juta euro) dan Barcelona (648,3 juta euro).

Meski menerima pendapatan yang fantastis, tetapi hal itu tidak sejalan dengan performa Setan Merah di lapangan. MU tidak lolos ke Liga Champions musim ini dan sekarang hanya berkutat di papan tengah klasemen Premier League.

3 of 3

Pernyataan Woodward

Kekesalan pendukung MU memuncak ketika dalam sebuah pertemuan dengan para pemegang saham klub tahun lalu, dia menyatakan, "Penampilan yang bagus tidak memberikan dampak yang berarti untuk bisnis," seperti dilansir ESPN.

Pernyataan itu membuat pendukung MU semakin rajin melancarkan protes. Tuntutan utama fans MU adalah Keluarga Glazer dan Ed Woodward angkat kaki dari Old Trafford agar klub kembali mengutamakan kualitas di lapangan.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Thomas/Published: 21/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓