Keluhkan Taktik Manchester United, Klopp Dapat Sindiran Menohok dari Mourinho

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 21 Okt 2019, 16:00 WIB
Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membalas kecaman Jurgen Klopp terhadap gaya bermain Setan Merah. Menurut Mourinho, apa yang dilakukan Jurgen Klopp itu merupakan bentuk kekecewaan karena tak bisa meraih hasil yang diinginkan saat Liverpool berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford.

Setelah pertandingan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu merasa frustrasi dan menyebut tuan rumah tak niat bermain bola dan hanya bertahan. Kometar Klopp itu lantas dibalas Mourinho.

"Itu karena dia tidak penah menang di Old Trafford. Dia tidak suka menunya. Dia suka daging tapi dia justru dapat ikan, jadi dia tidak senang," tutur Jose Mourinho, seperti dilansir dari Metro, Senin (21/10/2019).

"Mereka (MU) tentu saja lebih kuat menghadapi lawannya yang memberikan peluang melakukan serangan balik. United tidak lakukan itu (pelanggaran), dan Klopp tidak suka dengan menu hari ini," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool hanya bermain 1-1 dalam lanjutan Premier League 2019-2020 pekan kesembilan di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Hasil tersebut sekaligus mematahkan catatan 17 kemenangan secara beruntun The Reds.

Manchester United mampu unggul terlebih dahulu lewat Marcus Rashford pada menit ke-36. Sementara gol penyeimbang Liverpool dicetak Adam Lallana saat babak kedua menyisakan lima menit lagi.

 

2 of 2

Drama VAR

Perjalanan Chelsea Selama Tahun 2015
Pertemuan Jose Mourinho dan Jurgen Klopp berakhir kemenangan untuk Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge. (AFP Photo/Justin Tallis)

Laga yang berlangsung dengan tensi tinggi itu sempat diwarnai kontroversi VAR. Pertama, saat Rashford mencetak gol, kubu The Reds menganggap pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof melakukan pelanggaran terhadap Divock Origi.

Namun, dalam tayangan VAR menunjukkan tidak ada kesalahan dan tetap mengesahkan gol tersebut. Tak lama berselang, VAR kembali merugikan Jordan Henderson dkk.

VAR menganulir gol Sadio Mane karena tangannya dianggap menyentuh bola sebelum menaklukkan David De Gea.

Lanjutkan Membaca ↓