5 Olok-olokan Pedas untuk Liverpool karena Main Basket Sebelum Hadapi Manchester United

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 21 Okt 2019, 17:20 WIB
MU Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil menghentikan laju kemenangan beruntun Liverpool di pekan kesembilan Premier League 2019-2020. Bermain di Old Trafford, Minggu (21/10/2019) The Red Devils menahan The Reds dengan skor 1-1.

Liverpool jelas tidak begitu puas dengan hasil pertandingan karena rekor sapu bersih kemenangan pada Premier League musim ini terhenti. Terlebih, mereka mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 61 persen.

Liverpool semakin frustrasi dengan keputusan VAR. The Reds merasa dirugikan saat gol pertama Manchester United tercipta.

Jurgen Klopp meradang saat Divock Origi terjatuh karena aksi Victor Lindelof. Kejadian tersebut menjadi panas karena Manchester United berhasil mencetak gol lewat serangan balik.

"Mereka mencetak gol dengan memperlihatkan masalah tentang VAR. Bagiku itu jelas pelanggaran," kata Klopp dikutip Sportbible, Senin (21/10/2019).

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, justru menilai berbeda. Ia membela keputusan itu dengan menyinggung Liverpool bermain basket menjelang pertandingan.

"Pelanggaran? Tidak mungkin, kami tidak bermain basket. Dia menyentuhnya, tapi itu bukan kesalahan yang jelas," kata Solskjaer setelah pertandingan.

Pernyataan Solskjaer tampaknya merupakan sindiran bagi The Reds. Pemicunya, Liverpool diketahui sengaja bermain basket sebagai persiapan menghadapi MU.  

Sindiran bukan hanya datang dari Solskjaer. Persiapan Liverpool menghadapi Manchester United dengan bermain basket juga membuat netizen mengolok-olok mereka. Berikut cuitan Netizen yang menyindir persiapan The Reds tersebut.

2 of 6

1. Jadi Cover NBA News Now

"Skenario terbaik dan terburuk untuk Liverpool mengejar Man City setelah 17-0 berakhir."

3 of 6

2. Klopp Disuruh menjadi Manajer Basket Saja

"Bisakah Klopp mengatur pertandingan basket saja. Sekarang Liverpool akan menghadapi Tottenham pada pertandingan berikutnya di liga."

4 of 6

3. Sindiran Ole

"Sindiran dari Ole, Liverpool bermain basket minggu lalu."

5 of 6

4. Firmino Kehilangan Naluri setelah Timnya Berlatih Basket

"Firmino kehilangan target ketika para pemain Liverpool bermain bola baske dalam latihan sebelum pertandingan melawan Manchester United." 

6 of 6

5. Tidak Ada Pelanggaran, Ini Bukan Permainan Basket

"Liverpool bermain basket dalam latihan sebelum pertandingan Man Utd.

Liverpool berdebat tentang pelanggaran terhadap Origi sebelum gol Rashford.

Solskjaer berkata: Tidak ada peluang, tidak ada peluang. Kami tidak bemain basket."

Lanjutkan Membaca ↓