3 Pemain Paling Bersinar di Laga Manchester United Kontra Liverpool

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Okt 2019, 19:30 WIB
Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil mencuri satu poin dari Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019). The Reds tetap menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini, walau gagal meraih tiga poin di Old Trafford.

Kedua tim gencar melakukan serangan dari menit pertama. Namun, pada menit ke-36, Manchester United membuka keran skor terlebih dahulu. Marcus Rashford yang tidak terjaga mampu menceploskan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan dari Daniel James. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua laga, Liverpool semakin gencar menusuk pertahanan Manchester United. Namun, pertahanan The Red Devils dengan sigap menghalau serangan dari The Reds.

Adam Lallana menjadi sosok pembeda setelah baru masuk lapangan menggantikan Jordan Henderson pada menit ke-71. Setelah 14 menit masuk dari bangku cadangan, Lallana mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Andy Robertson. Gol Lallana mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan perdana di Premier League musim ini. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan semalam.

Pertandingan semalam menghadirkan beberapa pemain yang tampil memukau sepanjang laga. Pemain-pemain tersebut bahkan menjadi pembeda jalannya pertandingan.

Siapakah pemain yang bersinar sepanjang laga semalam? Berikut kami uraikan tiga pemain yang tampil memukau pada laga Manchester United kontra Liverpool yang dilansir dari Sportskeeda:

 

 

 

2 of 4

Daniel James

MU Vs Liverpool
Gelandang Manchester United, Daniel James, duel udara dengan striker Liverpool, Sadio Mane, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Oli Scarff)

Daniel James kembali menemukan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan Liverpool semalam. Eks pemain Swansea City tersebut tetap mengandalkan kecepatan serta kelincahan ketika bermain membela Manchester United.

Sepanjang laga, James hanya memiliki 39 sentuhan. Namun, James mampu membuat dua umpan matang yang salah satunya dikonfersikan Rashford menjadi sebuah gol.

James telah memberikan warna yang berbeda bagi kubu Setan Merah. Sejak datang dari Swansea City pada musim panas ini, James telah tampil sebanyak sembilan kali dan menjadi pilar penting bagi Manchester United.

3 of 4

Andy Robertson

Andrew Robertson
Bek Liverpool asal Skotlandia, Andrew Robertson. (AFP/Oli Scarff)

Andy Robertson telah menjadi sosok pembeda pada laga semalam. Satu umpan terobosan yang Robertson lakukan mampu menggagalkan kemenangan Manchester United yang sudah di depan mata.

Sepanjang laga, Robertson telah melakukan empat kali tekel dan dua kali intersep yang membuat lini serang Manchester United tak berdaya. Dalam hal menyerang, Robertson kerap merepotkan pertahanan Manchester United dengan beberapa pergerakan dan umpan-umpan yang ia lakukan sepanjang laga. Kegigihan Robertson terbayarkan setelah mampu mencuri satu poin dari Old Trafford.

4 of 4

Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Marcus Rashford melanjutkan penampilan gemilangnya setelah pulang dari timnas Inggris. Pada laga semalam, Rashford mampu mencetak satu gol.

Rashford mampu membuat van Dijk tidak berkutik saat itu. Setelah lepas dari penjagaan lini pertahanan Liverpool, Rashford akhirnya mengakhiri puasa golnya setelah terakhir ia lakukan pada laga kontra Leicester City.

Sepanjang laga, Rashford mampu empat kali sukses melakukan dribel dan 29 sentuhan. Pada laga semalam, Rashford hanya mampu bermain selama 83 menit sebelum Anthony Martial menggantikan posisinya sebagai striker utama Setan Merah. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓