Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut anak asuhnya belum siap menjuarai Liga Champions. Guardiola menilai City masih harus banyak berbenah untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Sejak diakuisisi perusahaan asal Uni Emirat Arab, Abu Dhabi United Group, pada Agustus 2008, Man City mampu bertransformasi menjadi klub yang disegani, baik di Inggris dan Eropa.

Dalam satu dekade terakhir, The Citizens berhasil merengkuh 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi Premier League dan dua gelar Piala FA. Namun, ada titel juara yang belum pernah diraih City, yakni Liga Champions.

Prestasi terbaik Manchester City di turnamen elite antarklub Eropa itu adalah menembus semifinal musim 2015-2016. Man City yang saat itu dilatih Manuel Pellegrini, gagal lolos ke final setelah kalah agregat 0-1 dari Real Madrid.

Demi bisa menjadi yang terbaik di Liga Champions, manajemen City menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer pada awal musim 2016-2017. Guardiola pernah dua kali meraih trofi Liga Champions ketika masih menangani Barcelona.

Akan tetapi, manajer asal Spanyol itu belum mampu membawa Manchester City keluar sebagai juara. Dalam dua musim terakhir, langkah The Citizens harus terhenti pada perempat final.

Memasuki musim ini, City dijagokan bakal mengangkat trofi Si Kuping Besar. Manchester City dianggap memiliki skuat yang mumpuni untuk bisa keluar sebagai juara.

 

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Juara

Akan tetapi, Pep Guardiola menilai Man City masih belum siap untuk bersaing meraih trofi Liga Champions. Manajer 48 tahun itu menganggap Manchester City masih harus melakukan perbaikan, jika ingin merengkuh gelar perdana di Liga Champions.

"Ketika orang-orang mengatakan mengenai Liga Champions menjadi target, kami masih belum siap. Kami menciptakan banyak peluang dan tidak kebobolan, tetapi kami masih bisa berkembang," kata Guardiola.

"Kami adalah tim dalam dua musim terakhir yang mencetak banyak gol dan menciptakan banyak peluang. Saya tidak ragu tentang itu, tapi tetap kami harus terus berjalan dan kerjakan itu," paparnya.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer