Sukses


Unai Emery: Arsenal Tak Pantas Kalah dari Sheffield United

Bola.com, Sheffield - Manajer Arsenal, Unai Emery, menegaskan timnya tak pantas kalah dari Sheffield United pada laga pekan kesembilan Premier League, di Bramall Lane, Senin (21/10/2019) malam waktu setempat.

Bertindak sebagai tim tamu, The Gunners tampil percaya diri. Mereka mampu mencatatkan 68,2 persen penguasaan bola, berbanding 31,8 persen milik Sheffield United.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Arsenal kesulitan menembus solidnya lini belakang The Blades. Tiga tembakan tepat sasaran yang didapat Arsenal tak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Di sisi lain, satu dari dua peluang bagus yang diperoleh Sheffield United mampu membobol gawang Tim Gudang Peluru pada menit ke-30.

Berawal dari eksekusi sepak pojok Oliver Norwood, bola berhasil disambut Jack O'Connell dengan sundulan. Si kulit bundar dikirimkan kepada Lys Mousset yang telah menanti di muka gawang.

Mousset langsung menjaringkan bola ke dalam gawang Arsenal dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Sheffield tetap bertahan.

Hasil ini membuat tren tak terkalahkan The Gunners harus terhenti. Sebelumnya, Arsenal mampu meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan laga terakhir di seluruh ajang.

 

2 dari 2 halaman

Tak Pantas Kalah

Unai Emery merasa kesal dengan hasil minor tersebut. Manajer asal Spanyol itu menyebut Arsenal tidak layak menelan kekalahan dari Sheffield United.

"Kami tidak pantas kalah dan kami sering kebobolan dari situasi tendangan sudut pada babak pertama dan mereka mencetak satu gol. Yang terutama, kami harus memperbaiki dengan tidak membiarkan bola seperti itu," kata Emery.

"Ketika kami memiliki peluang untuk menyerang, kami menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan mereka, tetapi kami tidak mencetak gol hari ini," lanjutnya.

"Kami pantas mendapatkan lebih banyak dari laga ini, tetapi mereka kebobolan gol paling sedikit di Premier League dan itu akan sulit jika mereka mencetak gol pertama," papar Unai Emery.

Hasil ini membuat Arsenal harus turun ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Sementara itu, Sheffield United naik ke peringkat 13 dan mendulang 12 poin.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer