6 Fakta Menarik Setelah Arsenal Keok dari Sheffield United

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Okt 2019, 16:00 WIB
Arsenal Keok di Markas Sheffield United

Bola.com, Sheffield - Arsenal kalah 0-1 dari Sheffield United pada laga pekan kesembilan Premier League, di Bramall Lane, Senin (21/10/2019). Hasil ini membuat tren tak terkalahkan The Gunners harus terhenti.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal tampil percaya diri. Mereka mampu mencatatkan 68,2 persen penguasaan bola, berbanding 31,8 persen milik Sheffield United.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Arsenal kesulitan menembus solidnya lini belakang The Blades. Tiga tembakan tepat sasaran yang didapat Arsenal tak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Di sisi lain, satu dari dua peluang bagus yang diperoleh Sheffield United mampu membobol gawang Tim Gudang Peluru pada menit ke-30.

Berawal dari eksekusi sepak pojok Oliver Norwood, bola berhasil disambut Jack O'Connell dengan sundulan. Si kulit bundar dikirimkan kepada Lys Mousset yang telah menanti di muka gawang.

Mousset langsung menjaringkan bola ke dalam gawang Arsenal dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Sheffield tetap bertahan.

"Kami pantas mendapatkan lebih banyak. Saya menilai babak pertama kami memiliki peluang yang sangat jelas. Kemudian kami selalu kebobolan dari sepak pojok, lebih sering dari yang kami inginkan dan mereka mencetak gol dari corner," ujar manajer Arsenal, Unai Emery.

 

2 of 3

Tren Tak Terkalahkan Terhenti

Sheffield United vs Arsenal (OLI SCARFF / AFP)
Sheffield United vs Arsenal (OLI SCARFF / AFP)

Hasil ini membuat tren tak terkalahkan The Gunners harus terhenti. Sebelumnya, Tim Gudang Peluru mampu meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan laga terakhir di seluruh ajang.

Kekalahan ini pun membuat Arsenal harus turun ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Sementara itu, Sheffield United naik ke peringkat 13 dan mendulang 12 poin.

3 of 3

Data dan Fakta

Arsenal Keok di Markas Sheffield United
Striker Sheffield United Lys Mousset (kiri) mencetak gol ke gawang Arsenal yang dijaga kiper Jerman Bernd Leno pada pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Senin (21/10/2019). Sheffield United menang1-0. (AP Photo/Rui Vieira)

1. Arsenal telah memainkan lebih banyak pertandingan Premier League di Bramall Lane tanpa meraih kemenangan, dibandingkan dengan stadion lain di Premier League. Dari empat laga, The Gunners meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

2. Arsenal telah menelan empat kekalahan dan tiga hasil imbang dari tujuh pertandingan tandang terakhir di Premier League, melawan klub promosi. Jumlah tersebut sama banyaknya dalam 49 pertandingan tandang sebelumnya kontra klub promosi (33 menang; 12 imbang; 4 kalah).

3. Sejak awal musim lalu, Arsenal mendapatkan lebih banyak kartu akibat pemain yang diving dibandingkan klub Premier League lainnya (7 kartu).

4. 13 dari 14 gol terakhir Jack O'Connell untuk Sheffield United tercipta di Bramall Lane, termasuk masing-masing dari delapan pertandingan terakhirnya (3 gol; 5 assist).

5. Kiper Sheffield United, Dean Henderson, telah mencatatkan 25 clean sheet di liga sejak awal musim lalu. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan kiper lainnya dalam empat level kompetisi di Inggris.

6. Lys Mousset telah mencetak dua gol dari enam penampilan Premier League musim ini bersama Sheffield United (1 sebagai starter; 5 pemain pengganti). Jumlah tersebut lebih banyak satu gol, dibandingkan dalam 24 penampilannya bersama Bournemouth pada musim lalu (1 sebagai starter; 23 pemain pengganti).

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓