Pep Guardiola Ngamuk di Bangku Cadangan Manchester City, Ini Penyebabnya

Oleh Hesti Puji Lestari pada 23 Okt 2019, 14:05 WIB
Pep Guardiola Dihadiahi Kartu Kuning Saat Manchester City Vs Dinamo Zagreb

Bola.com, Jakarta - Manager Manchester City, Pep Guardiola, tertangkap kamera marah-marah kepada salah seorang pemain Manchester City, John Stones. Sebagai pemain cadangan, Stones dinilai lelet dan tidak profesional.

The Citizens menjamu Atalanta dalam lanjutan Grup C Liga Champions 2019-2020 di Etihad Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. City berhasil menang telak 5-1 dari tim tuan rumah.

Pasukan Pep Guardiola sempat tertinggal lebih dulu. Gelandang Atalanta, Ruslan Malinovskiy, berhasil merobek gawang Enderson Moraes pada menit ke-28 lewat tendangan penalti.

Tak berselang lama, Man City tampil menggila. Skuat racikan Guardiola tersebut berhasil membalikkan keadaan. Tak tanggung-tanggung, Sergio Aguero dan kawan-kawan merobek jala Atalanta dengan lima gol yang tercipta pada menit ke34,38, 58, 64, 69, dan 82.

Melansir The Sun, Rabu (23/10/2019), sisi menarik pertandingan tersebut bukan hanya terjadi di lapangan. Di tengah pertandingan, Pep Guardiola tertangkap kamera marah-marah kepada salah seorang pemainnya yakni John Stones.

Manager asli Spanyol itu kesal lantaran Stones lelet dalam mempersiapkan diri. Stones yang saat itu didapuk sebagai pemain cadangan Manchester City tak siap saat sang manager hendak menurunkannya menggantikan Rodri yang cedera.

Dalam video yang beredar, bek kanan asal Inggris itu terlihat masih membuka kaus dan memakai kaus kaki saat Pep Guardiola menyuruhnya turun. Guardiola sampai memukul salah satu badan kursi karena kesal atas ulah pemainnya itu.

2 of 2

Tanggapan John Stones

Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
Bek Manchester City- John Stones. (AFP/Oli Scarff)

John Stones memberi pembelaan atas video yang telah beredar tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku hanya membenarkan posisi kaus kaki yang sudah dipakainya.

"Saya sudah menggunakannya sejak awal, saat itu, saya hanya membenarkan posisinya saja," ujar Stones.

Apa pun yang terjadi di luar lapangan, Manchester City berhasil tampil garang. Manchester City kini kukuh bercokol di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. 

City unggul lima poin atas peringkat kedua dan ketiga, yang masing-masing ditempati Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donestk. 

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓