Sukses


Oh, Ada Apa Gerangan dengan Dirimu Mesut Ozil?

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil merupakan salah satu pemain bintang yang Arsenal miliki saat ini. Sejak Unai Emery menjabat sebagai manajer Arsenal, gelandang kreatif asal Jerman itu sangat jarang mendapatkan menit bermain.

Pada musim ini, Ozil hanya bermain sebanyak dua kali bagi Arsenal di semua kompetisi. Gelandang asal Jerman tersebut hanya bermain saat Arsenal bermain imbang kontra Watford di Premier League dan saat The Gunners menang 5-0 melawan Nottingham Forest di Piala Liga.

Pada Selasa dinihari, Ozil tidak masuk ke dalam skuat Arsenal yang bertandang ke rumah Sheffield United. Arsenal yang bermain tanpa kreativitas harus mengakui keunggulan Sheffield United dengan skor 1-0.

Jelas, ketidakhadiran Ozil dalam skuat Arsenal memunculkan banyak pertanyaan. Banyak spekulasi mengenai kondisi Ozil bersama The Gunners saat ini.

Berikut kami jabarkan beberapa fakta menarik mengenai Mesut Ozil dan Arsenal yang dilansir dari BBC:

2 dari 4 halaman

Penyebab Ozil sering tak tampil untuk The Gunners

Sejak bergabung pada enam musim lalu, Ozil telah absen sebanyak 101 laga bersama Arsenal. Namun, ketidakhadiran Ozil dikarenakan mengalami masalah cedera yang cukup parah pada era kepelatihan Arsene Wenger.

Pada era kepelatihan Unai Emery, Ozil sering mendapatkan cedera kecil yang membuat dirinya tak tampil bersama Arsenal. Sementara itu, pada awal musim, Ozil dan Kolasinac tak tampil bersama The Gunners karena sebuah insiden pembajakan mobil.

Kolasinac kembali tampil bersama Arsenal setelah insiden yang menimpainya. Sementara itu, Ozil tetap tidak tampil karena masalah kebugaran. Alasan lain Ozil tak tampil bersama Arsenal karena Emery ingin memberikan kesempatan bagi pemain lain.

3 dari 4 halaman

Ozil sang pencipta peluang terbanyak The Gunners

Sejak Ozil mendarat di Stadion Emirates, tidak ada pemain lain selain dirinya yang dapat menciptakan peluang lebih banyak. Tercatat, Ozil telah membuat 522 peluang bagi Arsenal sejak melakukan debut enam tahun lalu. Sedangkan Aaron Ramsey hanya menciptakan 272 peluang, Santi Carzola 190 peluang, dan Olivier Giroud hanya menciptakan 183 peluang.

4 dari 4 halaman

Ozil maestro assist The Gunners

Selain itu Ozil selalu mendominasi puncak pemberi assist bagi Arsenal dalam enam musim terakhir. Mesut Ozil menjadi pencetak assist terbanyak pada musim 2013-14 (9 assist), 2015-16 (19 assist), dan 2017-18 (8 assist). Tidak ada pemain yang mampu menjadi pemberi assist terbanyak selain Mesut Ozil bagi The Gunners. (Tegar Juel)

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer