Sukses


Rekor Spesial Leicester City

Bola.com, Jakarta - Leicester City mencatatkan kemenangan yang sensasional atas Southampton. Leicester City menang dengan skor 9-0 ketika bermain di St. Mary's Stadium.

Gol-gol Leicester City dicetak lima pemain berbeda. Ayoze Perez dan Jamie Vardy menjadi bintang setelah mencetak hattrick pada laga tersebut.

Tiga gol lainnya tercetak atas nama Ben Chilwell, Youri Tielemans, dan James Maddison. Hasil itu membuat Leicester City semakin menunjukkan statusnya sebagai kuda hitam pada Premier League 2019-20.

Kemenangan atas Southampton menjadi kemenangan keenam Leicester City pada Premier League musim ini. The Foxes sudah mengoleksi 20 poin dari 10 laga Premier League yang sudah dijalani.

Leicester City menempati posisi kedua berkat kemenangan tersebut. The Foxes mengambil posisi Manchester City yang baru akan bermain pada Sabtu (26/10/2019).

Hasil tersebut dapat menjadi pelecut semangat Leicester City yang semakin matang setelah ditangani Brendan Rodgers.

2 dari 2 halaman

Rekor Spesial

Kemenangan 9-0 Leicester City atas Southampton menghasilkan rekor baru di Premier League. Leicester City mencatatkan rekor kemenangan terbesar dalam pertandingan.

The Foxes menyamai catatan Manchester United yang menang dengan skor serupa pada 1995. Saat itu, Manchester United mengalahkan Ipswich Town.

Rekor lainnya yang dicatatkan Leicester City adalah berikut ini:

- Kemenangan tandang terbesar dalam 131 tahun sejarah kompetisi sepak bola di Inggris.

- Menjadi klub kedua dalam sejarah Premier League, yang mengakhiri babak pertama dengan keunggulan lima gol. Klub pertama yang melakukan pencapaian tersebut adalah Manchester City pada April 2020.

- Menjadi klub kedua yang dua pemainnya mencatatkan hattrick dalam pertandingan yang sama. Klub pertama yang mencatatkan hal serupa adalah Arsenal pada 2003. Saat itu Jermaine Pennant dan Robert Pires mencetak hattrick ke gawang Burnley.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer