Sukses


Puja Puji Pep Guardiola untuk Raheem Sterling

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian untuk Raheem Sterling. Menurutnya, Sterling adalah pemain yang tampil paling gemilang pada laga kontra Aston Villa.

Menjamu The Villa di Stadion Etihad pada laga pekan ke-10 Premier League, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, Man City menang tiga gol tanpa balas.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Sterling memecah kebuntuan City pada awal babak kedua. Winger Timnas Inggris itu membuka skor pada menit ke-46.

Setelah itu, City bisa menambah koleksi golnya. Kevin De Bryune dan Ilkay Gundogan tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor, yakni pada menit ke-65 serta 70'.

Bagi Sterling, itu merupakan gol ke-13 dari 14 penampilan di semua kompetisi. Guardiola menyebut, pesepak bola bernomor punggung 7 itu merupakan satu-satunya pemain yang tampil di level yang diharapkan.

"Raheem bermain pada babak pertama untuk mencetak gol. Dia menunjukkan kepada kami energi yang dibutuhkan," ujar Guardiola.

"Cara dia memainkan babak pertama menunjukkan kepada kami apa yang harus dilakukan, ke mana kami harus pergi dan kami melakukannya. Satu-satunya pemain pada babak pertama yang tampil agresif adalah Raheem Sterling. Pada babak kedua kami menirunya," papar Pep Guardiola.

 

2 dari 2 halaman

Bangga kepada Sterling

Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mempertahankan konsistensi performa pada musim ini. Guardiola pun merasa sangat bangga dengan Raheem Sterling.

"Yang paling saya sukai adalah setelah mencetak tiga gol melawan Atalanta, semua orang berbicara di media seberapa bagus Anda," lanjutnya

"Biasanya pertandingan selanjutnya yang Anda mainkan seperti 'saya pemain yang bagus' (membiarkan pujian memengaruhi pikiran)."

"Dia adalah kebalikannya. Itulah kekuatan kami sebagai tim selama beberapa tahun-tahun terakhir bersama. Saya sangat bangga kepada Raheem," kata manajer asal Spanyol itu.

Sumber asli: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 28/10/2019)

Video Populer

Foto Populer