Sukses


Bukan Hanya Granit Xhaka, 5 Orang Ini Juga Pernah Dilecehkan Suporter Arsenal

Bola.com, London - Kapten Arsenal, Granit Xhaka, menjadi berbincangan hangat di media sosial sejak Minggu (27/10/2019). Pemain asal Swiss itu disebut tengah berseteru dengan suporternya sendiri.

Kontroversi Granit Xhaka dengan fans The Gunners mencuat saat Arsenal menjamu Crystal Palace pada pekan kesepuluh kompetisi Premier League di Emirates Stadium, London, Minggu (27/10/2019). Berlaga di kandang sendiri ternyata tak membuat Arsenal memetik hasil baik.

Granit Xhaka dan kawan-kawan ditahan 2-2 oleh Crystal Palace. Namun daya tarik dari pertandingan yang digelar Minggu (27/10/2019) justru hadir dari suporter.

Melansir dari Sportbible, Selasa (29/10/2019), akhir pekan kemarin tampaknya menjadi laga terburuk bagi Granit Xhaka. Bagaimana tidak, pemain berusia 27 tahun itu bersitegang dengan suporter sendiri.

Kontroversi tersebut membuat sang kapten harus ditarik keluar pada menit ke-61. Terbaru, salah seorang fan justru mengkritik suporter Arsenal yang mencemooh Granit Xhaka.

Ia bahkan mengatakan supoter Arsenal adalah salah satu kelompok paling 'beracun' di dunia. "Saya rasa, cemoohan itu berasa dari penggemar yang suka berbicara tentang kelas, tradisi, dan sejarah kami dengan bangganya. Namun yang pasti, kita sudah menjadi suporter paling beracun di dunia," tulis salah seorang fan mengutip dari Sportbible.

 

2 dari 2 halaman

5 Korban

Kritikan salah seorang fan kepada suporter yang mencemooh Granit Xhaka itu tidak belebihan. Melansir dari sumber yang sama, Granit Xhaka bukan korban pertama cemoohan penggemar Arsenal.

Sebelumnya, ada nama Emmanuel Eboue, Arsene Wenger, Skhodran Mustafi, bahkan Aaron Ramsey dan keluarganya juga pernah mendapat perlakuan buruk dari fans Arsenal.

Cemoohan yang dilontarkan fans Arsenal kepada Emmanuel Eboue menjadi yang paling parah dalam sejarah. Mantan pemain asal Afrika Barat itu bahkan sampai menangis saat meninggalkan lapangan.

Sumber: Sportbible, Twitter

Video Populer

Foto Populer