Sukses


Kehilangan Joel Matip Enam Pekan, Liverpool Panggil Bek Muda

Bola.com, Jakarta - Liverpool berpotensi kehilangan Joel Matip hingga enam pekan ke depan. Manajer Jurgen Klopp mengindikasikan Joe Gomez sebagai penggantinya di posisi bek tengah, Selasa (29/10/2019).

Matip kemungkinan besar melewatkan 10 pertandingan penting The Reds. Selain pertandingan kontra Manchester City, tiga pertandingan sisa Liga Champions babak grup juga akan dilewatkan.

Bek berusia 28 tahun itu menderita cedera lutut saat berhadapan dengan Manchester United pada 20 Oktober silam. Klopp mengatakan cedera yang didapat Matip tidak serius, namun cukup mengganggu.

"Sebetulnya cederanya tidak parah, hanya cukup istirahat saja, biasanya dua pekan saja sudah cukup," kata Klopp.

"Tapi, saat Liverpool menghadapi United cedera lututnya kembali kambuh. Ini cukup mengganggu tim," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Panggil Joe Gomez

Klopp tampaknya bakal mengalihkan fokus kepada pemain lain guna menambal posisi yang ditinggalkan Matip. Sejauh ini, manajer asal Jerman itu memiliki sejumlah opsi.

Liverpool masih menyimpan Dejan Lovren yang siap menggantikan peran Matip di posisi bek tengah. Fabinho yang biasa beroperasi di lini tengah juga bisa berperan sebagai bek.

Dalam beberapa pekan belakangan, termasuk pada pertandingan kontra Genk dan Tottenham Hotspur, Lovren dipilih sebagai rekan duet Virgil Van Dijk.

Mengetahui cedera Matip memanjang, Klopp mengindikasikan bakal memanggil Joe Gomez. Bek muda yang juga bisa bermain sebagai bek kanan itu juga sebelumnya mengalami cedera, namun kini kondisinya semakin membaik.

"Joe Gomez sudah kembali. Kemarin dia tidak 100 persen siap, kini dia sudah siap kembali," kata Klopp kepada Sky Sports.

Sumber: Evening Standard, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer