Sukses


Berseteru dengan Fans Arsenal, Granit Xhaka Ganti Foto Profil Instagramnya

Bola.com, Jakarta Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan saat timnya bermain 2-2 melawan Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2019-2020 pekan kesepuluh, Senin (28/10/2019) di Emirates Stadium. Saat itu, pemain asal Swiss itu mendapat cemoohan dari fans The Gunners.

Xhaka yang menjabat sebagai kapten tim dianggap tak layak karena kerap melakukan kesalahan saat berada di lapangan. Hal tersebut yang diyakini membuat para fan The Gunners melontarkan cemoohan kepada Xhaka.

Cemoohan yang diteriakkan pendukung Arsenal tampaknya masih membekas dibenak Granit Xhaka. Hal itu terlihat saat Xhaka mengganti foto profil di akun Instagramnya.

Granit Xhaka mengubah foto dirinya mengenakan jersey Arsenal menjadi gambar saat berkostum Timnas Swiss. Ya, foto Xhaka di bio Instagramnya berganti dari seragam The Gunners berwarna kuning menjadi fotonya saat membela Timnas Swiss dengan kostum merah.

Follower Xhaka yang jutaan di Instagram mengetahui mantan pemain Borussia Mönchengladbach itu telah mengubah foto profilnya.

Selain itu, Xhaka kabarnya menolak meminta maaf kepada pendukung Arsenal. Xhaka tetap kukuh dengan pendiriannya dan berpendapat fans The Gunner yang meminta maaf kepadanya.

Situasi tersebut juga menarik perhatian sang pelatih, Unai Emery. Saat konferensi pers jelang laga Carabao Cup melawan Liverpool, Emery mengatakan Granit Xhaka tampaknya masih terpukul dengan apa yang terjadi dua hari lalu.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Unai Emery

Tak hanya itu, Emery menolak memberikan konfirmasi apakah Xhaka akan dilepas dari jabatannya sebagai kapten Arsenal atau tidak. Tapi yang jelas, Unai Emery memberikan saran agar pemain berusia 27 tahun meminta maaf.

Pada laga melawan Liverpool, Unai Emery menegaskan Granit Xhaka tak akan ambil bagian. Sikap Emery masih sama dengan yang diucapkan saat ditahan 2-2 oleh Crystal Palace, yakni menolak memberikan pembelaan terhadap apa yang dilakukan Granit Xhaka.

"Dia salah, dia salah," kata Unai Emery seperti dilansir dari Sportbible, Selasa (29/10/2019)

"Sekarang kita perlu tetap tenang dan berbicara dengannya, untuk berbicara di dalam tentang reaksi itu. Reaksinya salah pada saat itu."

"Kami di sini karena kami memiliki pendukung. Kami adalah pekerja di dalam, tetapi kami bermain untuk mereka. Kami harus memiliki banyak rasa hormat dari mereka, melalui tepuk tangan dan kritik," tegas mantan pelatih Sevilla itu.

Video Populer

Foto Populer