Carabao Cup : 4 Catatan yang Dicetak Manchester City Usai Menekuk Southampton

Oleh Nurfahmi Budi pada 30 Okt 2019, 16:35 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 17:21 WIB
Manchester City Vs Southampton

Bola.com, Jakarta - Manchester City melaju ke babak perempat final Carabao Cup setelah menumbangkan Southampton dengan skor 3-1, tadi malam. Pada laga di Etihad Stadium tersebut, Manchester City tampil dengan kekuatan penuh, sekaligus membuktikan janji Sang Manajer, Pep Guardiola.

Sebelum laga, Pep Guardiola menganggap perjumpaan kontra Southampton tetap krusial. Walhasil, ia menurunkan tim dengan komposisi individu paling siap. Hasilnya, Sergio Aguero mencetak dua gol pada menit ke-38 dan 56', plus satu gol pembuka dari Nicolas Otamendi (20').

Southampton hanya sanggup membalas satu gol via Jack Stephens. Hasil ini membuat Southampton sedang berada di titik 'terendah', setelah sebelumnya kebobola 9 gol di markas sendiri, kala menjamu Leicester City di pentas Premier League 2019-2020..

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui tak ingin 'bercanda' ketika tampil di Carabao Cup. Oleh karena itu, pola agresif menjadi patron utama dengan komposisi Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

"Kompetisi ini sangat bagus, dan kami bermain serius. Namun, Southampton bukan lawan mudah, apalagi dengan menerapkan 8 pemain di belakang. Tapi, secara umum pertandigan ini sangat bagus," ujar Pep Guardiola.

Secara khusus, Pep Guardiola memberi atensi terhadap tiga pemain Manchester City, yakni bek Eric Garcia, gelandang Tommy Doyle dan penyerang, Adrian Bernabe. Menurut Pep, trio tersebut mampu menunjukkan kapabilitas masuk ke tim utama.

Berikut ini 4 fakta menarik Manchester City usai menekuk Southampton di pentas Carabao Cup :

 

2 dari 2 halaman

Poin Penting

Manchester City Vs Southampton
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, duel udara dengan pemain Southampton, Pierre-Emile Hoejbjerg, pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (29/10). Manchester City menang 3-1 atas Southampton. (AP/Rui Vieira)

1. Sergio Aguero mencetak lima gol dalam lima laga terakhir kontra Southampton di seluruh kompetisi. Hal itu menjadi fakta progresif setelah sebelumnya hanya sanggup mencetak dua gol pada tujuh laga versus The Saints.

2. Sejak melakoni debut bersama Manchester City pada Agustus 2011, Sergio Aguero sudah mencetak 242 gol dalam 350 pertandingan di seluruh kompetisi. Gol tadi malam menjadi yang ke-9 di pentas Piala Liga Inggris.

3. Bek Manchester City, Nicolas Otamendi mencetak dua gol pada enam laga terakhir bareng The Citizens. Catatan itu menyamai perolehan aksinya dalam 66 pertandingan.

4. Manchester City tak terkalahkan dalam 14 pertandingan Piala Liga Inggris, dengan catatan 10 menang dan 4 seri. Kali terakhir kekalahan terjadi di Old Trafford, pada musim 2016-2017, saat takluk dari Manchester United (0-1).

Sumber: BBC, Opta

 

Lanjutkan Membaca ↓