Sukses


Nama Sir Alex Ferguson Diabadikan Menjadi Nama Perpustakaan

Jakarta - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, diabadikan sebagai nama perpustakaan di Skotlandia. Sebagai gantinya, Fergie pun menyumbang sejumlah barang pribadinya untuk menambah koleksi perpustakaan milik Glasgow Caledonian University itu.

Seperti dilansir The Sun, barang-barang yang disumbang Fergie termasuk kostum sepak bola lama, papan catatan di awal melatih, dan piala manajer terbaik yang pernah diraihnya.

Selain itu, Ferguson juga melengkapi koleksi pribadinya dengan foto masa kecil, foto tim Queens Park musim 1958/59, sertifikat melatih 1979 dan catatan harian dari 1993--termasuk catatan saat pertama kali merebut gelar juara bersama Manchester United.

 "Saya punya hubungan yang istimewa dengan GCU selama bertahun-tahun dan ini sebuah kehormatan besar kampus itu memilih nama saya untuk perpustakaannya," kata Fergie.

"Kampus ingin memberi wawasan tentang sosok yang dijadikan nama perpustakaan itu dan saya berharap dengan menyumbang benda-benda pribadiku bisa membantu," bebernya. 

Ferguson bukanlah sosok baru bagi Glasgow Caledonian University. Selama ini, Fergie merupakan salah satu penyumbang bagi yayasan milik kampus ternama di Skotlandia itu.

 "Saya sangat menikmati kembali ke kampus dan mendengar murid-murid berbicara antusias mengenai pengalaman mereka. Saya melihat ambisi yang luar biasa dan potensi yang besar pada anak-anak muda," ujar pria yang kini berusia 77 tahun tersebut. 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Lokal Hero

Sementara itu, Ferguson meresmikan langsung perpustakaan yang dulu bernama Saltire Centre tersebut. Acara gunting pita digelar, pada Rabu (30/10/2019) waktu setempat. 

Hadir juga sejumlah pejabat kampus, termasuk Profesor Pamela Gillies, kepala sekolah dan wakil rektor GCU. Menurutnya, Fergie memang pantas mendapat kehormatan tersebut. 

"Perpustakaan kampus diberi nama Sir Alex Ferguson bertujuan untuk mengingatkan kita akan prestasinya yang luar biasa dan kontribusinya dalam memelihara bakat siswa kami di Glasgow Caledonian University," kata Pamela Gillies dalam sambutannya. 

"Bagi saya dia juga lokal hero yang menularkan pencapaian fenomenalnya sebagai manajer sepak bola tersukses dan pemimin yang luar basa inspiratif. Kami merasa perpustakaan itu adalah jantung kampus dan menjadi gedung yang paling tepat untuk berganti nama."

Ferguson menangani MU sejak 1986 hingga 2013 lalu. Sebelum akhirnya memutuskan pensiun, Fergie telah membawa Setan Merah merebut setidaknya 38 gelar juara, termasuk 13 gelar Premier League, lima gelar Piala FA, hingga dua gelar Liga Champions.

Belum ada yang mampu mengimbangi prestasi Ferguson hingga saat ini. 

 

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 31/10/2019)

 

 

Video Populer

Foto Populer