Sukses


Skenario Tak Lazim Liverpool Agar Tetap Tampil di 2 Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Liverpool menyiapkan skenario gila agar bisa tetap tampil pada Piala Dunia Antarklub dan perempat final Piala Liga. Liverpool bersiap menjalani dua laga tersebut pada tanggal yang berdekatan.

Laga perempat final Piala Liga akan dipertandingkan pada 17 dan 18 Desember. Padahal, Liverpool akan menjalani laga Piala Dunia Antarklub pada 18 Desember.

Hal itu membuat Jurgen Klopp menuntut EFL untuk mencarikan tanggal yang tidak akan mengganggu persiapan tim. Jika harus merelakan satu di antara kompetisi tersebut, Klopp siap mundur dari Piala Liga.

EFL yang merupakan operator dikabarkan terus mencari jadwal yang cocok. Sejauh ini, mereka memperkirakan kalau laga Liverpool melawan Aston Villa bisa diundur menjadi 8 Januari 2020.

Namun, Liverpool mulai mempertimbangkan skenario yang tak lazim, yaitu membagi skuatnya agar bisa bermain sesuai jadwal.

2 dari 2 halaman

Skenario Pembagian Skuat

Liverpool akan tampil pada Piala Dunia Antarklub 2019 dengan status sebagai juara Liga Champions. The Reds harus menyiapkan 23 nama untuk kompetisi tersebut.

Untuk mengakali jadwal, Liverpool akan membagi skuat mereka. Liverpool akan tetap mendaftarkan 23 pemain, namun akan ada pemain yang ditinggalkan untuk bermain di Piala Liga.

Setelah itu, pemain yang didaftarkan di Piala Dunia Antarklub akan menyusul rekan mereka yang sudah terlebih dahulu bertolak ke Qatar.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer