Sukses


Frank Lampard Maklumi Rasa Frustrasi Olivier Giroud di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memaklumi rasa frustrasi yang dialami Olivier Giroud di timnya. Meski begitu, Lampard mengungkapkan hanya memilih pemain yang dalam performa terbaik untuk tampil.

Penyerang Timnas Prancis itu kesulitan mendapat kesempatan bermain pada musim ini. Dia harus mengalah kepada Tammy Abraham dan Michy Batshuayi untuk menempati pos di lini depan Chelsea.

Bahkan, Batshuayi diberi kesempatan untuk menjadi starter dalam kekalahan 1-2 dari Manchester United di Stamford Bridge, dalam ajang Piala Liga Inggris, 30 Oktober lalu. Sementara itu, Giroud hanya menghangatkan bangku cadangan.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, bahkan ikut menyuarakan kekhawatirannya mengenai waktu bermain Giroud di level klub. Giroud sejauh ini baru tampil dalam enam pertandingan dengan Chelsea.

Lampard bisa memahami kalau Giroud merasa sangat frustrasi dengan situasinya di Tim London Biru saat ini. Namun, dia juga sadar tidak bisa membuat semua pemain senang.

"Sulit bagi saya dan sulit bagi mereka, kami berdua punya pekerjaan masing-masing sehingga itu tak muncul dalam pemikiran saya," kata Lampard.

"Saya harus memperhatikan semua pemain. Saya harus memilih skuat yang saya lihat terbaik untuk Chelsea, seperti yang mereka lakukan untuk negara mereka."

"Saya harus memilih tiga striker dan saya harus membuat pilihan. Saya tak mengeluh tentang sikap mereka. Segalanya akan terlihat berbeda dan di situlah Anda membutuhkan profesionalisme," lanjut legenda Chelsea itu.

 

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan Olympique Lyon

Giroud belakangan ini dikaitkan dengan kepindahan menuju Lyon pada bursa transfer Januari 2020. Namun, Lampard mengaku akan dengan senang hati membuka diskusi.

"Saya akan selalu membuat diskusi dengan seorang pemain yang mengatakan mereka tidak ingin bermain untuk klub, siapa pun mereka," papar Lampard.

"Itu adalah sesuatu di mana saya akan memiliki percakapan yang jelas dan jujur dengan mereka. Kami (dengan Giroud) belum pada titik itu, sehingga itu bukan hal untuk dibicarakan saat ini," imbuhnya.

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 02/11/2019)

Video Populer

Foto Populer