Sukses


4 Fakta Setelah Manchester United Bertekuk Lutut di Kandang Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Bournemouth pada laga pekan ke-11 Premier League di Vitality Stadium, Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

Bermain di kandang lawan, MU tampil menekan sejak bola digulirkan. The Red Devils mampu mencatatkan 57,5 persen penguasaan bola, berbanding 42,5 persen milik Bournemouth.

Selain itu, Manchester United melepaskan 15 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Cherries memperoleh enam peluang bagus dari 12 tembakan.

Meski menguasai jalannya laga, Tim Setan Merah gagal memanfaatkan kesempatan yang didapat untuk mencetak gol. Bahkan, mereka kebobolan pada menit ke-45.

Umpan lambung Adam Smith mampu dikonversikan Joshua King menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga berakhir, Manchester United takluk 0-1 dari Bournemouth.

2 dari 3 halaman

Tren Kemenangan MU Terhenti

Hasil ini membuat membuat tren kemenangan MU dalam tiga laga terakhir harus terhenti. Sebelumnya, The Red Devils membungkam Partizan dengan skor 1-0 di Liga Europa, menang 3-1 atas Norwich City di Premier League, dan mengalahkan Chelsea 2-1 di Piala Liga Inggris.

Selain itu, MU juga harus turun ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Mereka tertinggal tiga poin dari Bournemouth yang menempati posisi ketujuh.

Berikut ini adalah empat data dan fakta setelah Manchester United menyerah di kandang Bournemouth.

 

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Hanya meraih 13 poin dari 11 pertandingan Premier League musim ini, merupakan koleksi angka terendah Manchester United di papan atas Liga Inggris, sejak 1986-1987 (11 poin).

2. Manchester United gagal mencatatkan clean sheet dalam 10 laga tandang terakhir di Premier League. Itu adalah jumlah terpanjang yang ditorehkan MU, setelah terakhir kali terjadi pada Agustus 2002 sampai Januari 2003 (11 pertandingan tandang tanpa clean sheet).

3. Bournemouth menyudahi tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan melawan Manchester United di Premier League (6 kalah; 1 imbang).

4. Manchester United hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertandingan tandang terakhir di Premier League.

Sumber: Opta, Squawka

Video Populer

Foto Populer