Sukses


Tammy Abraham Cemerlang, Chelsea Menang di Markas Watford

Watford - Chelsea melanjutkan tren positif di Liga Inggris. The Blues sukses mempermalukan tuan rumah Watford 2-1 di Vicarage Road Stadium, Minggu (3/11/2019) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 23 poin.

Chelsea memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan lima menit Tammy Abraham sudah bisa membuka keunggulan. Abraham menyelesaikan umpan jauh dari gelandang Jorginho.

Abraham nyaris menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-19. Pemuda Inggris itu menyambar kemelut di kotak penalti Watford, namun kiper Ben Foster dengan cekatan bisa menepisnya.

Foster kemudian juga berhasil menggagalkan sundulan Christian Pulisic yang meneruskan sepak pojok Willian.

Watford balas mengancam. Sejak pertengahan babak pertama mereka mulai bisa mendapat peluang. Gerard Deulofeu hampir membuat skor imbang pada menit ke-39 saat sepakan mendatarnya melebar tipis dari gawang Chelsea.

Dua menit sebelum jeda, gelandang Mason Mount seharusnya bisa menggandakan skor Chelsea. Sepakan jarak jauh Mount masih membentur mistar gawang.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Watford semakin bermain terbuka. Serangan-serangan balik cepat Chelsea pun dengan mudah menembus pertahanan Watford.

Mount kembali punya peluang emas pada menit ke-49. Kali ini tembakan keras Mount dengan cekatan ditepis oleh Foster.

Memasuki menit 55, Chelsea sukses menggandakan skor. Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor usai menyontek umpan tarik dari Abraham.

Pulisic hampir membuat gol kedua selang beberapa menit kemudian. Tendangan menyusur tanah Pulisic masih bisa dihalau Foster dengan kakinya.

Petaka menimpa Chelsea pada menit ke-78. Kesalahan Jorginho membuahkan penalti untuk Watford. Jorginho melanggar Deulofeu yang mencuri bola dari kakinya. Wasit menunjuk titik putih usai mengecek VAR. Deulofeu sukses menjalankan tugasnya guna memperkecil ketertinggalan Watford.

Kesalahan Jorginho hampir dibayar mahal. Watford nyaris menyamakan skor pada detik akhir pertandingan. Kiper Ben Foster yang maju ke kotak penalti Chelsea melepaskan sundulan sembari menjatuhkan badan. Beruntung bagi Chelsea, kiper Kepa Arizabalaga dengan gemilang bisa menepisnya.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (penulis Thomas, editor Edu Krisnadefa, published 3/11/2019)

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Watford: Foster, Janmaat (Kiko 75'), Kabasele, Dawson, Cathcart (Mariappa 20'), Masina, Chalobah (Hughes 67'), Doucoure, Deulofeu, Pereyra, Gray

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Tomori, Emerson, Jorginho, Kovacic, Willian (James 95'), Mount, Pulisic (Hudson-Odoi 83'), Abraham (Batshuayi 85')

Video Populer

Foto Populer