Sukses


Kecemasan Frank Lampard Terhadap Teknologi VAR

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard menyebut VAR berbahaya untuk keberlangsungan Premier League. Ia menilai harus ada modifikasi tertentu terhadap penggunaan teknologi canggih dalam sepak bola itu, Minggu (3/11/2019).

Operator Premier League pada awal kompetisi menyebutkan bahwa VAR hanya akan digunakan jika wasit melakukan keputusan yang sangat keliru. Akan tetapi, banyak insiden yang kemudian harus ditentukan oleh VAR.

Lampard menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, tidak perlu ada tayangan ulang di layar besar saat pengecekan insiden tertentu.

"Ini tidak bagus," ujar mantan pemain West Ham United itu.

"Tiap kali ada keputusan yang memakan waktu, berarti mereka ragu. Kenapa tidak sekalian saja wasit melihat ke layar di samping lapangan?" sambungnya.

Tayangan ulang pada layar besar membuat semua orang di stadion, terutama suporter bisa melihatnya. Lampard merasa hal tersebut tidak bagus buat wasit karena pasti ada tekanan.

"Nantinya suporter banyak yang tahu, lalu mereka mulai berteriak. Hal seperti itu bisa mempengaruhi wasit karena tertekan dengan situasi tersebut," sambungnya.

 

2 dari 2 halaman

Raih Lima Kemenangan Beruntun

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Watford pada pekan ke-11 Premier League. Kini, The Blues duduk di posisi ketiga dan siap bertarung untuk posisi puncak.

Kemenangan tersebut merupakan yang kelima yang diraih secara beruntun. Tammy Abaraham menjadi top skorer klub sejauh ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer