Sukses


Begini Penjelasan Kenapa Son Heung-min Dikartu Merah Setelah Menekel Andre Gomes

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Everton melawan Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 1-1 pada pekan kesebelas Premier League 2019/2020 di Goodison Park, Minggu (3/11/2019).

Insiden horor terjadi pada menit ke-78 yang melibatkan pemain Spurs, Son Heung-mindan gelandang Everton, Andre Gomes. Pemain berpaspor Korea Selatan itu menangis di lapangan setelah membuat engkel Andre Gomes patah.

Wasit Martin Atkinson awalnya akan memberi kartu kuning namun setelah melihat cedera yang dialami Gomes membuatnya berubah. Son Heung-min langsung mendapat kartu merah.

Padahal dari tayangan ulang, tekel yang dilakukan Son Heung-min tergolong biasa dilakukan oleh pemain sepak bola. Premier League pun menjelaskan secara singkat terkait insiden tersebut.

"Kartu merah diberikan kepada Son untuk tindakan yang membahayakan seorang pemain yang terjadi sebagai konsekuensi atas tekel yang awalnya dia lakukan," tulis Premier League dikutip Mirror, Senin (4/11/2019).

Saat insiden tersebut terjadi, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hostpur. Dengan 10 pemain, Spurs mencoba untuk mempertahankan keunggulan. Namun, di injury time, Everton berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui Cenk Tosun.

2 dari 2 halaman

Son Heung-min Hancur Hatinya

Insiden yang terjadi antara Son Heung-min dan Andre Gomes masih terbawa hingga ruang ganti. Pemain berpaspor Korea Selatan itu masih tidak percaya dengan apa yang telah terjadi.

Gelandang Spurs, Dele Alli, memberikan reaksinya setelah insiden tersebut kepada Sky Sports selepas pertandingan.

"Tidak ingin melihat terlalu banyak apa yang terjadi. Saya berharap yang terbaik," kata Dele Alli. 

"Son hancur dan menangis. Itu bukan salahnya. Son adalah satu di antara orang paling baik yang pernah saya temui. Dia bahkan tidak bisa mengangkat kepalanya, dia sangat menangis," imbuh Alli. 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer