Sukses


Jurgen Klopp Puji Kerja Keras Adam Lallana di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp memuji kinerja gelandang serang Adam Lallana. Jarang jadi pilihan utama di Liverpool, saat diberi kesempatan bermain Lallana memanfaatkan peluangnya sebaik-baiknya.

Hanya saja Klopp tak yakin apakah Adam masih akan menjadi pemain Liverpool musim depan.

Pemain berusia 31 tahun itu tampil bagus saat Liverpool menang dramatis 2-1 atas Aston Villa, di saat gelandang-gelandang The Reds lainnya macam, Fabinho, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain kebingungan membongkar pertahanan rapat kubu lawan.

Lallana digantikan enam menit sebelum gol penyama kedudukan Liverpool tercipta, di Villa Park, tetapi Klopp senang dengan penampilannya. Dalam laga itu Adam Lallana dipasang sebagai gelandang serang, setelah sebelumnya lebih sering bermain sebagai winger.

"Saat laga melawan Aston Villa sejatinya tak sesulit yang dibayangkan. Saya melihat Adam Lallana membuat sistem permainan kami lebih hidup."

 "Ini pertandingan di mana kami memiliki banyak penguasaan bola. Saya melihat bagaimana Adam bisa menjaga kebugaran dengan baik setelah menjalani pertandingan berat pada tengah pekan," timpal Jurgen Klopp.

2 dari 3 halaman

Rumor ke MLS serta China

"Adam melakukannya dengan sangat baik, dia memainkan permainan yang sangat bagus. Dalam permainan seperti ini, Anda membutuhkan semacam playmaker yang lebih dalam. Begitulah adanya.

"Dari posisi itu, lulus bola, chip bola, semua hal itu. Dan dia melakukan itu. Dia memiliki banyak penguasaan bola, bagus di udara, itu permainan yang bagus."

Lallana memasuki musim keenamnya bersama Liverpool. Kontraknya habis pada akhir musim ini. Ia dikabarkan bakal pindah ke MLS atau China.

Karier Adam Lallana di Liverpool tidaklah mulus. Dia telah berjuang mendapatkan posisi inti dengan sejumlah masalah cedera dalam beberapa tahun terakhir. Jurgen Klopp tidak dapat menjamin pemain internasional Inggris itu akan tetap berada di Anfield setelah tahun depan.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di bulan Mei - bagi siapa pun, sebenarnya - tetapi hal terbaik sebagai pemain sepak bola adalah ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan baik, untuk melakukannya. Itulah yang dilakukan Adam," kata pelatih asal Jerman itu.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

"Ketika pertandingan melawan Manchester United, dia bermain sangat bagus. Di sesi latihan ia juga cemerlang Setelah sekian lama mengalami beberapa cedera, secara fisik kondisi Adam luar biasa. Itu hal yang paling penting untuk karirnya. Sedangkan sisanya, kita akan lihat."

Andy Robertson dan Sadio Mane mencetak gol pada pertandingan Sabtu malam ketika Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Premier menjadi 28 pertandingan sejak Januari.

The Reds bangkit dari ketinggalan untuk memenangkan tiga pertandingan dalam kurun waktu sepekan di semua kompetisi, setelah juga menjalani duel berat kontra Tottenham dan Arsenal. Lallana terlibat dalam laga-laga ini.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer