Geram dengan Pep Guardiola, Fans Liverpool Desak Sadio Mane Tiru Luis Suarez

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 05 Nov 2019, 13:20 WIB
Pemain Tercepat di FIFA 20

Bola.com, Jakarta - Penggemar Liverpool geram dengan pernyataan yang disampaikan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu melontarkan psywar jelang bentrok Liverpool melawan Manchester City, dengan menyebut Sadio Mane suka melakukan diving. 

Kedua tim akan bertemu pada pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Liverpool tengah memimpin klasemen dengan koleksi 31 poin.

Torehan poin Liverpool semakin sempurna karena belum pernah mengalami kekalahan. Sementara Manchester City duduk di peringkat kedua dengan selisih enam angka.

Perang urat syaraf yang dilontarkan Guardiola terkait kemenangan dramatis Liverpool di Villa Park. The Reds meraih poin penuh berkat gol Sadio Mane.

Guardiola memberikan tanggapan terkait kemampuan penyerang berpaspor Senegal tersebut.

"Itu (kemenangan dramatis) telah terjadi berkali-kali, apa yang dilakukan oleh Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, itu karena Mane memiliki bakat khusus," kata Pep Guardiola dikutip Sportbible, Selasa (5/11/2019).

"Kadang-kadang dia diving, kadang-kadang dia memiliki bakat ini untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Dia berbakat," imbuhnya.

Guardiola menganggap Mane berusaha melakukan diving saat melawan Aston Villa. Ia juga dituduh jatuh terlalu mudah yang membuat Liverpool mendapat hadiah penalti saat melawan Leicester dan Tottenham Hotspur pada musim ini.

Komentar Guardiola tersebut membuat fans Liverpool marah. Mereka menyarankan Mane membalas komentar manajer Manchester City seperti yang dilakukan Luis Suares 2012. 

2 of 5

Aksi Suarez 2012

5 Selebrasi Nyeleneh Pesepakbola Top Eropa
Suarez berlari ke arah bench The Toffees, sembari menjatuhkan diri seolah tengah melakukan aksi diving.

Pada 2012, manajer Everton, David Moyes membuat komentar tentang Luis Suarez menjelang derby Mersyside. Ia menuduh pemain Uruguay itu tukang diving yang ulung.

"Saya akan khawatir tentang Suarez karena dia punya sejarah tentang diving" kata Moyes dikutip Sportbible.

Benar saja, dua hari kemudian Suarez mencetak gol dalam derby tersebut dan merayakannya dengan berlari ke tengah lapangan. Ia kemudian melakukan aksi terjatuh tepat di hadapan Moyes.

Para penggemar Liverpool pun mendesak Sadio Mane melakukan aksi serupa jika mencetak gol ke gawang Manchester City akhir pekan ini. Bola.com merangkum tiga cuitan yang penggemar The Reds yang menyarankan Mane melakukan aksi tersebut.

3 of 5

1. Ayo Mane Lakukan Perayaan Serupa

"Sadio Mane akan meniru perayaan "Suarez v Moyes" di depan Pep, jika ia mencetak gol minggu depan."

4 of 5

2. Cetak Gol di Menit Terakhir dan Lakukan Selebrasi Itu

"Semua mendukung Mane melakukan aksi seperti Suarez di depan Guardiola akhir pekan depan. Terutama jika ia mencetak gol di pengujung laga."

5 of 5

3. Perbedaan Klopp dan Pep Guardiola

"Saya belum pernah melihat Klopp menuduh pemain lawan diving, Klopp memiliki kelas yang jauh lebih berkelas daripada itu, Guardiola telah kehilangan kelas, berharap jika Mane mencetak skor minggu depan ia dapat melakukan selebrasi di depan Guardiola seperti yang dilakukan Suarez kepada Moyes."

Lanjutkan Membaca ↓